Gempa di Tanah Jawa

Kira-kira setengah jam yang lalu terjadi gempa di tempat saya berada (Jakarta Barat.red). Saya yang berada di depan komputer awalnya merasa seperti kepala berkunang-kunang dan sempat mual. Saya pikir sebelumnya karena terlalu lelah. Namun beberapa detik kemudian terdengar suarang yang menyerukan GEMPA! GEMPA!

Spontan warga berhamburan keluar. Dan beberapa saat kemudian terjadi keramaian di jalan-jalan. Saya sempat menelpon beberapa teman untuk menanyakan keadaan mereka. Saya juga mendapat telepon dari Bogor dan Tangerang bahwa disana juga terjadi gempa. Gempanya sendiri mungkin tidak besar, namun cukup untuk membangunkan orang yang sedang tertidur.
Ternyata gempa ini tidak hanya terjadi di Jawa Barat, namun sampe ke Lampung, Jogja dan sekitarnya. Dari detik.com (saya sungguh tabjub dengan kecepatan berita yang sangat online di internet, ini pertamakalinya saya alami langsung) dan MetroTV diketahui jika pusat gempa terjadi di Indramayu dengan kekuatan 7SR.

Namun sampai saat ini belum diberitakan adanya korban jiwa atau kerusakan bangunan. Namun karena dasar katro, sampai sekarang masih merasa mual dan agak parno, secara saya baru pertama kali (atau baru merasa pertama kali) mengalami gempa.
Beware guys, siapa tahu ada gempa susulan, atau mungkin seperti kata teman saya yang dengan bijaknya menyarankan saya untuk tidak dekat-dekat pantai malam ini (siapa juga sih yang mau kepantai malam-malam begini?!), siapa tahu tsunami menimpa Jakarta.

0 comments:

Posting Komentar