Review Baju Dari Tees.co.id

Minggu lalu saya mendapat sebuah link estore baju yang menarik dari seorang kawan, namanya tees.co.id. Sebenarnya estore ini mirip seperti gantibaju.com, cuma bedanya kita gak perlu harus dikurasi dulu designnya untuk dapat dicetak menjadi baju. Tinggal dikirimkan design yang kita inginkan, dan dapat langsung diproduksi. Itu sebabnya banyak komunitas yang memanfaatkan web ini untuk memproduksi baju design sendiri.

Dengan alasan yang sama juga saya ingin membuat baju komunitas di sini, namun tentu perlu dicoba beberapa baju terlebih dahulu sebelum mengordernya dalam jumlah yang banyak. Ditambah dengan alasan semakin bekurangnya tshirt saya, jadilah saya membeli dua baju di sini.


Harganya tidak mahal, namun juga tidak bisa dibilang murah, tinggal melihat bagaimana hasilnya.

Saya memesan dua model baju, satu baju berwarna putih dengan design ‘I’m Not Photographer’ dan satu lagi berwarna hitam dengan design ‘Google+’. Baju yang berwarna (selain putih) dikenakan ongkos tambahan karena memang lebih mahal mencetak di medium baju berwarna.

Akhirnya baju saya tiba setelah menunggu 4 hari. Sebenarnya yang membuat lama bukan pengirimannya, namun saya menduga baju baru diproduksi setelah saya memesannya, kemungkinan untuk meminimalkan kerugian jika design tidak laku.

Menurut saya bajunya sendiri biasa saja, materialnya tidak terlalu istimewa. Demikian juga dengan cetakannya. Yang sedikit mengecewakan bahwa baju warna hitam bukan di cetakan seperti baju warna putih yang menggunakan DTG (direct to garment); alias diprint langsung di atas tshit, melainkan menggunakan sablonan. Walaupun demikian pengerjaannya rapih.

Pemilihan material sablon dapat dimaklumi, karena objectivity dari Tees.co.id adalah menghasilkan baju dengan design personal namun dengan kualitas yang masih dapat ditolerir. Tentu saja jika semua design dan baju menggunakan DTG, kualitas image akan menurun jika design yang dikirimkan sendiri tidak bagus. Tapi berbeda jika menggunakan sablon. Warna dan image design dapat tetap terjaga.


Nah, tinggal sekarang memutuskan apakah jadi memesan baju komunitas di Tees.co.id atau enggak ya…

3 comments:

Anonim mengatakan...

mas alternative teescoid yang recomended apa ya??? thx

Antie mengatakan...

Tees.co.id dan Pelanggaran Trademark & Lisensi. Iseng-iseng buka website Tees.co.id, di situ aku melihat banyak desain nggak original yang dipajang di sana. Tetapi banyak juga sih desain original yang bagus-bagus di sana.

Adi Winoto mengatakan...

Kalo mau yang bagus di threatlesa.com cuma bukan lokal, basisnya di US

Posting Komentar