13 Desember 2008

Secangkir nescafe dan dua donat J.Co menemani gw dini hari ini. Yup, kamu gak salah baca, gw posting blog ini dini hari, akibat sindrom insomnia gw kambuh. Padahal baru kemarin siang ngobrol sama Hanny, kalo jangan sampai insomnia saya kambuh.

Minggu ini benar-benar gw benyek digencet jadwal, dan paling parah dimulai dari Kamis kemarin. Sepulang meeting di Mustang, gw ke gereja ngerjain dekor. Kerjaan dekor yang butuh dua minggu untuk dikerjakan, harus diselesaikan dalam waktu kurang dari empat hari. Crab! Alhasil gw pulang hampir dini hari. Sayang gak bisa langsung tidur, karena ada laporan yang harus gw serahkan keesokan harinya. Alhasil gw hanya tidur satu jam tiga puluh menit.

Padahal Jumatnya, selain kasih laporan ke Aldo, gw juga ada nge-gig di Kelapa Gading.
Kali ini gw hampir lempar orang tua (baca: orang yg usianya lebih tua dari gw) dengan stick drum. Ok, gw selalu bisa menolerir kesalahan jika itu bermusik untuk pelayanan, tapi gw gak bisa menolerir kesalahan dalam job bermusik, apa lagi itu kesalahan yg fatal. Sudah lama gw gak dipermalukan di depan umum, seperti empat tahun lalu, saat ngiringin Glenn di .... (gw lupa nama hotelnya), dan itu juga hampir berakhir dengan melempar pemain keyboardnya dengan stick drum. Alasannya, pemain keyboardnya salah hitung, padahal saat itu main menggunakan track. Jadilah gw masuk sendirian. Kalo kamu penggemarnya Glenn, kamu pasti tahu kalo lagu-lagunya gak ada yang diawali dengan solo drum.

Kemaluan (baca: rasa malu) gw diuji kembali Jumat kemarin. Itu pemain keyboard sok bikin aransemen rumit, padahal sudah diingatkan bikin yang sederhana saja, nanti lupa. Eh kejadian. Pas main, intro gak ada yg ingat. Ok, perlu gw infokan, kami main di mall, jadi tanpa intro yg jelas, SEMUA ORANG - termasuk cewe-cewe cakep dan SPG-SPG imut, ngeliat gw seperti main topeng monyet. Untung lagunya -lagu natal, setidaknya mengingatkan gw kepada Tuhan, sehingga tuh stick gak jadi buat nyambit kepala orang tua.

Dengan bermodalkan kekesalan dan tidur cuma 1,5 jam itu, gw berniat untuk langsung pulang. Sayangnya gw terjebak hujan deras yang memaksa gw untuk berteduh di SB CL. Niatnya gw pengen tidur di SB, sayangnya bangku sofa kepake semua. Gw sudah coba untuk tidur di bangku kayu, sebelum gw sadar kalo kepala gw bisa lepas dari leher. Akhirnya gw melek sampe hujan reda.

Sampai di rumah, yang niatnya pengen lanjutin gagahi ranjang, ke ganggu lagi dengan YM yang ngebuzz mulu! YM dimatikan, pindah ke BBM (blackberry messager). Pasti kamu bertanya, kenapa gak dimatikan saja HPnya? Karena gw mengandalkan telpon panitia yg lain untuk membangunkan gw. Akhirnya gw putuskan untuk nge-beer sambil makan indomie. Ini satu tips dari gw, kalo kamu tidur sedikit, kamu perlu imbangi dengan makan yang banyak. Kenapa? Cek di_sini.

Akhirnya gw berangkat dekor sampai jam 21. Lalu dilanjutkan dengan latihan buat weding dari jam 22-01, terus makan, terus antar Yosua, terus antar yg lain, terus gw mokat tepat pukul 3.47

Kemarin gw bangun setengah sebelas, itu pun setelah Benny ngebel gw. Gw tau, pada miskol ke tiga gw harus bangun, kalo gak mau blog gw ditinggalkan pembaca.

Kemarin rencananya kopdar dengan Hanny, teman SMP gw, yg gw pikir SMUnya di SMUN2, yg ternyata enggak! Ternyata malah teman SMU gw! Ternyata gw geblek, ketahuan madol terus pas SMU.

Intermezo bentar buat Hanny. Ini orang gak berubah, sejak SMP. Masih saja potong rambut kek gitu, masih saja suka ngomong, 'iih sebeel...', masih saja terobsesi memberikan sound efek pada pembicaraan, dan masih saja manggut-manggut dengan penuh antusias kalo denger orang ngomong. Sewaktu SMP dulu, gw pikir gagasan gw untuk jahilin guru bahasa inggris begitu cemerlangnya sampai dia dengan antusiasnya manggut-manggut, ternyata itu memang kebiasaanya.

Yang berubah... hm apa ya? Sepertinya selain lebih pinter (jelas, karena sekarang sudah lulus kuliah) dan sudah gak minta-minta duit sama ortu, gak ada lagi yg berubah.
Disclaimer: ini opini dari orang yg sewaktu SMU aja gak tahu kalo Hanny satu sekolah dengannya.

Setelah dari Fx, gw balik sama Benny, mampir TA bentar. Benny ketemu temannya, gw sekalian cari barang buat tukar kado. Sebenarnya di sini gw sudah ngantuk tuh. Eh, gw ditelpon harus ke gereja, ada bagian dekor yg diubah. Akhirnya gw baru sampai rumah jam 00. Gw pikir bisa langsung tidur. Ternyata gw malah segar bugar, seperti mau ketemu pacar!!! Kentang! Kepiting!! Hujan badai!! Petir!!! Halilintar!!!!! Geblek!!!!!

Jadilah gw lanjutin ngetik, sambil ngeblog. Gw berusaha lihat sisi positifnya, seperti yg pernah gw tulis di_sini, gw jadi bisa nulis dengan banyak ide. Walaupun gw gak tau besok bisa handel acara gak dari awal sampai selesai.

Update hari minggu;
hari ini gw mellow bangat, dan gw tahu, gw bisa jadi sangat menyebalkan saat ini. Gw cuma merasa terlalu sedih, terlalu murung.....

10 comments:

Wibowo Kosasih mengatakan...

Weleh ... Istirahat Joe ...
Jaga kesehatan lho ...

Tipsnya bagus buat yang imsonia ... Sayang gue nggak.

Malah pengen banget kalau bisa Insomnia, soale kerjaan masih banyak...
Huehehe ...

G jam 9 aja mata dah berat dan membaui bantal.

joh juda mengatakan...

@Benny
tq untuk nasehatnya Ben. Haha sebaiknya sehat-sehat saja, tidak usah menjadi insomania :)

Anonim mengatakan...

insomnia atau insomania si??
itu kan sama ajah kayak susah tidur gituh yah??

nah kalo g begitu nyentuh bantal langsung tidur, ga pake basa basi lagih...namanya apah hayooo??

;p

joh juda mengatakan...

@Icha
Insomnia itu penyakit susah tidur. Insomania itu orang2 yg sering insomnia.

Kalo penyakit cepat tidur itu somnia (dengan catatan in di depan kata somnia itu berarti tidak, seperti dalam kata indirect).

Anonim mengatakan...

o.... **sambil manggut2..**

ya ya ya... **pake gayanya rido..**

wkwkwkwkkkk ;p

Anonim mengatakan...

mudah-mudahan murungnya bukan karena sisa-sisa curhat terselubung di starbucks hehehe. sialan, intermezzo lo tentang gue kok nggak ada bagus-bagusnya hihihihi :D keren kan, gue bisa kasih sound-effect *owwwh* hihihihi :D

Sent from my BlackBerry® wireless device

joh juda mengatakan...

@Icha
Awas, tidak semua perkataan gw benar, dan tidak semua kebohongan gw akui (?)

@Hanny
Nyatanya curhat colongan gw berhasil membuat sso ikutan curhat ;)
Loh bukan sound effect itu salah-satu hal terbaik yg lo punya? Setidaknya bisa buat gw merasa seperti berada di tengah parodi. Btw mana nih foto-foto belly dancenya?

Anonim mengatakan...

yah ampun...
jangan ngibulin anak kecil donk yud!!!
**akhirnya g akuin juga tuh, kalo g anak kecill, puas lo??**

;p

Anonim mengatakan...

eh btw...untung hari minggu ituh...g dah liat gelagat u yg agak2 diem gituh, g pikir u lagi sakit or lagi ada masalah kali...jadi g ga deket2...kalo engga, bisa ditelen kali g...
wkwkwkwkkkkkk

feeling so good...thanks God ;p

joh juda mengatakan...

@Ribka
Gw langsung ngakak baca soal anak kecil itu :lol
Jangan pernah kehilangan sifat anak kecil lo Ca... karena setidaknya hiburan buat kami untuk bilang: 'dasar anak kecil'

Hm hari minggu bukan lo ya yg malah diem-diem? Habis ada masalah sih, dos dilempar-lempar? Peace :p

Posting Komentar