Selamat Tahun Baru 2014!

Mengawali posting di tahun 2014, ijinkan saya mengucapkan selamat tahun baru dulu kepada para pembaca saya yang entah tersisa berapa :D

Minggu-minggu ini sangat padat sekali, bahkan Natal pun seolah terlewatkan. Malam Natal masih luntang-lantung di luar hingga subuh demi mengerjakan project video, diskusi sama video editornya yang dari wajahnya pun seolah ngomong, lu tahu gak sih ini malam Natal?? Berakhir dengan bangun siang di hari Natal :(


Tanggal 28 Desember masih mengerjakan event sebuah telco di bilangan Casablanca, menyebabkan tandasnya niatan berakhir tahun di Surabaya dan Bali. Nasib. Maka untuk menebus semuanya itu, sekalian saja saya niatkan untuk berbaur dengan jutaan warga Jakarta di malam penghabisan tahun. Dengan persiapan lengkap; tripod, smartphone, lensa, batre cadangan, powerbank - jam 21 malam tanggal 31 Desember, saya turun ke Thamrin, siap berburu foto. Saya belum pernah punya foto Fireworks Jakarta yang bagus hasil dari kamera Smartphone dan saya ingin punya foto Jakarta Sepi pasca gempita malam tahun baru. Maka dua moment ini saya tekadkan untuk memotretnya.

Sayangnya semenjak jam 2 dini hari Jakarta terus diguyur hujan hingga jam 9 pagi, dan kegagalan foto Jakarta Sepi seolah diaminkan dengan hilir mudik kendaraan yang gak ada hentinya. Namun niatan saya tidak sepenuhnya pupus, karena setidaknya saya berhasil mendapatkan foto fireworks terbaik saya dengan kamera Smartphone :)

Ini beberapa foto hasil hunting New Year Eve di Jakarta termasuk Jakarta Firewokrs. Saya sengaja mengambil landmark Monas, karena saya tahu Budaran HI terlalu padat untuk memotret di sana.




Kadang rencana sudah disusun dengan matang, tekad sudah dibulatkan dengan utuh, namun dadu sering bergulir tidak pada sisi yang kita inginkan. Tapi bukan berarti kita berhenti untuk berusaha. Justru dengan demikian kita tahu bagaimana rasanya berharap, dan walaupun tidak kita dapatkan persis seperti yang kita inginkan, namun terbaik yang bisa kita dapatkan.

Masuki tahun ini dengan optimis. Sekali lagi selamat tahun baru 2014 :)




0 comments:

Posting Komentar