Gigiku Sayang, Gigiku Mahaaal...!

Mood saya berbanding lurus dengan jumlah kopi yang saya minum setiap paginya. Bukan karena saya tidak tahu kopi yang enak, hanya saja pertama, OB kantor saya yang sekarang jago bangat bikin kopinya! Ugh itu rasanya kalo minum kopi tubruk bikinan dia bisa bikin merem-melek nyakau. Kedua, kalo pun kopi instan, saya milih kopi susu ABC. Gila nih kopi, harum bener baunya! Belum lagi susunya yang pas bikin jerit-jerit sendiri di kantor. Jadi sudah pasti kopi yang saya minum ukurannya TOB abiss buat saya, tinggal seberapa banyak kopi tersebut bisa membuat saya hepi.

Duel mautnya kalo ditambah Pocky Banana Chocolate. Damn! Bikin gw histeria selama dikantor! Setidaknya ini satu-satunya celah membongkar kejaiman saya dikantor. Semakin banyak kopi dan pocky yang masuk setiap harinya, membuat semakin lama saya on, histeris, dan semakin berpotensi menghuni RS Sumber Waras Grogol.


my habitual day


Baru saya ketahui juga, ternyata tidak hanya mood yang bisa dipengaruhi oleh kopi tapi juga kesehatan saya. Ok, fyi sudah lama harusnya saya mengunjungi dokter gigi terdekat, hanya saja saya menundanya, mengundur selama mungkin sampai hari itu tiba - hari di mana saya harus meringis minta tolong ke dokter gigi. Tapi itu pun masih ditunda sampai sore. Makanya saya setuju bangat, setan paling brengsek itu adalah setan yang menggoda untuk menunda!

Diawali pagi kemarin, saya tiba dikantor dengan gusi yang sakit, itu yang membuat sepanjang pagi saya diam membisu dengan muka buas seperti bisul. Di tengah penderitaan tersebut, batinku menjerit minta dikasih kopi. Ok, mungkin itu bukan pilihan bijak minum kopi instan saat sakit gigi, tapi apa boleh buat, saya harus mencari sesuatu yang bisa membuatku bertahan sampai jam 18 nanti, dan tentu itu bukan batang korek api apa lagi raket nyamuk.

OB kantor lagi keluar, jadi lah dengan muka penuh sungut kecoak busuk aku menyeret kaki menuju dapur membuat kopi.

Setelah mengosongkan hampir setengah cangkir kopi, secara menakjubkan sakit gigi saya membaik!! Gila, ini penemuan terbaik abad ini dan saya pikir saya pantas dihadiahkan nobel, 'sakit gigi bisa disembuhkan dengan meneguk kopi'!! Ah, bagi orang yang gemar minum kopi dan gentar pergi ke dokter gigi, tentu seperti memperoleh berkah bisa merasa sembuh sakit giginya dengan secangkir kopi.

Karena satu gelas kopi sudah habis dan sakit giginya tinggal sedikit lagi, maka saya memutuskan membuat secangkir kopi lagi agak sakit gigi bisa sembuh total. Cihui!

Hasilnya: sakit gigi makin parah + perut mules! Ok, saya rasa sudah waktunya saya angkat telpon sekarang untuk menghubungi dokter.....

Klinik yang saya kunjungi adalah Dentia, yang pernah direkomendasikan oleh teman saya di_sini. Ternyata sore itu tidak ada dokter yang jaga, jadi lah saya buat janji untuk keesokan harinya, jam 12 siang.

Ok, sebelumnya perlu saya tegaskan bahwa saya pernah ke dokter gigi! Saya PERNAH ke dokter gigi, ok! Sekali lagi, PERNAH ke dokter gigi!! Terbersit dibenak membayangkan anak umur enam tahun dengan celana monyet, penuh iler, lengkap dengan sogokan mobil-mobilan dari orang tuanya....

Ehm... walopun itu semasa kecil, tapi terhitung pernah.

Berbeda dengan saat itu, kali ini saya sudah gede, dan bisa menalar semua hal yang saya lihat dengan mata, dan rasa di mulut, dan saya dengar dengan telinga!

scene #1
Mulut Joe penuh dengan berbagai peralatan, dari cermin tangkai, vacum, pinset, pengoles pasta, dll.
Dokter Gigi: Wah, jarang bersihkan gigi ya ke dokter?
Joe: *setan! Gak tahu apa serem ke dkter gigi??!*
DG: Rontgen dulu ya, biar tahu berapa dalam bolongnya
Joe: *menurut dengan patuh*

scene #2
Kepala diposisikan tegak lurus dengan berbagai tiang penyangga untuk menjaga kepala tidak berubah posisi.
Perawat Gigi: Kamu gigit ini yang keras ya selama ronsen. Mulut jangan terbuka. Tanganmu pegangan di sini (sambil menunjuk seperti pelana kuda).
Joe: *hm keknya bakalan ok nih, gak kenapa-napa*
PG: Pegangan yang kuat ya, dan kalo terjadi apa-apa, gigit yang keras penahannya.
Joe: Hah??!
PG: Pokoknya gigit saja!
Sebelum saya ngomong sesuatu, kedua perawat sudah meninggalkan saya sendirian diruangan tersebut. Ok, gw sudah boleh takut belum?

scene #3
Lebih banyak alat yang masuk ke dalam mulut saya, dengan empat tangan perawat dan dua tangan dokter. Ok, perkosa saja mulut saya.
DG: Mulutnya buka yang lebih lebar
Joe: *Kentang! Rahang gw sudah keram dari tadi dan bentar lagi gantian otak gw!!!*
DG: kasih tahu ya kalo ngilu
Joe: rla....rlo...grala..glaaa..... *mulut penuh air*
DG: ok, kasih tanda tangan aja
DG: wah keknya syarafnya harus diamputasi nih.... Loh?! lho?!! Hei?! Heii???
Joe: *pingsan dengan mulut berbusa*

Dan dari semua penderitaan teresebut, yang paling mengerikan adalah saya harus bayar IDR750.000!! Dua tambalan sementara, perawatan syaraf, dan satu kali rontgen sudah cukup buat beli sepasang kemeja Zara! Eh lagi sale 50% loohh!

Gila! Setelah gw tanya sekali nambal bisa sampai IDR300.000! Padahal nambal bisa sering-sering kalo tambalannya gak bagus! Kalo kek gini mah gw juga mau jadi dokter gigi!


15 menit setelah keluar dari Dantia, tambalannya lepas.....

Kentang!

10 comments:

Anonim mengatakan...

wkwkwkwkwkkkkkk =))
=)) =)) =))

wkwkwkwkkkkkk
*ketawa sampe guling2 neh g*

wkwkwkwkkkk ;p
makanya jangan bandel...
;p

Anonim mengatakan...

heh?! mahal aja..
segitu udah cukup buat traktiran perpisahan gue di nan xiang + hadiah perpisahan buat gue....

Anonim mengatakan...

[quote]
Kalo kek gini mah gw juga mau jadi dokter gigi!
[\quote]

Tapi kan modal dokter gigi juga gede.. makanya sekali nambal gigi orang2 yang pemalas gosok gigi itu :p, mereka selalu pasang tarif tinggi.. atau aksi yang lebih luhur lagi dari para dokter gigi, yaitu dengan membuat tambalan bisa lepas hanya dengan mengunyah tahu rebus -________- *hell!! makan apa coba gue klo udah kayak gini??!!*, supaya pasien2 punya jadwal ke dokter gigi sama rutinnya dengan jadwal ngapelin cewek waktu weekend .. hihihi... *ketawa mak lampir*

Dulu di SMA gue, senior2 cewek yang pintar2, cakep2, en gaul2, justru masuk ke jurusan kedokteran gigi, bukan kedokteran umum.. hal itu menginspirasikan kami para junior2nya yang pintar2, cakep2, dan pentolan2 geng SMA ini *yuk muntah bareng2* buat masuk ke jurusan itu juga.. tapi waktu denger harga kursi dokter gigi itu 500 juta-an (jaman2nya gue kelas 3 SMA dulu.. SADIS!!).. trus satu baut kecil, yang kena hembusan nafas aja bisa hilang, ternyata harganya jutaan rupiah -______- *pakai otak gak sih itu orang bikin harga*, membuat beberapa dari kami mengurungkan niat mulia mengikuti jejak para senior itu.. soalnya takut ntar waktu kuliah, kewajiban utama gue bukannya belajar, tapi ngecengin anak kampus tetangga (baca : mahasiswa kedokteran umum), yang diramalkan akan dapat mencapai level titik mapan dalam 4 tahun ke depan, supaya bisa balikin modal bonyok gue secepat mungkin..
Ini kok gue jadi curhat di blog orang sih???|||

Baca blog gebleg begini, jadi kangen nulis blog lagi.. huhuhu…

joh juda mengatakan...

@Ribka
ya, puas sekarang?


@Selvyna
Hm entah kenapa setelah mendengar komentar ade, kk merasa lebih baik ke dokter gigi. Bener loh!

Memang sudah terlihat kok, obsesi komentator yang mau buat posting di comment box orang...

Fitri Intan Dini mengatakan...

ahahha.... jasa nya yang mahal joe!!

*pstt..untung gw calon dokter gigi. :P

joh juda mengatakan...

@Fee
Oops gw lupa kalo ada dokter gigi di sini...

Ya, semoga gw bisa merasakan keuntungan punya teman calon dokter gigi :D

Anonim mengatakan...

g mau ikutan ketawa sampe guling2 kek ribka, tp ga berani yud.. salah2 g kena azab gantian ke dokter gigi.. hehe. Wah gila mahal bener yak dokter gigi jaman sekarang..
Baru bulan lalu gusi gue jgua bengkak yud. Nyut-nyutan parah bgt. Tp g minumin biogesic lgs kempes lho 3 jam kemudian.. dan bae2 aja sampe sekarang OO"

Anonim mengatakan...

yudaaaaa!!! g kualat sama lo neh...sakit pinggang g ga bae2 :((

huaaaaaaaaaaaaa!!! :(
skarang g nangis sampe guling2...
hix hix hix...

Unknown mengatakan...

@Yess
Iya kempes, tapi nanti gigi lo membusuk dan akhirnya syarafnya mati dan diamputasi. Jadi sebelum gw nyerocos dengan kata-kata yg lebih serem, mending lo bergegeas ke dokter gigi, dan bayar 750ribu. Jadi ada yg bisa gw ketawaain.

@Ribka
Wogh ternyata azabnya Yessica jatuhnya ke loe ya.... Pertolongan pertama yg bisa gw sarankan adalah: segerah makan Pocky Banana!!

Kao gitu buat Yessica, lo jangan ke dokter gigi, jadi gw gak perlu kena mazab karena ngetawain lo.

Anonim mengatakan...

huhuhuhuhuhuhu TT.TT ampyuuunn..

Posting Komentar