Heran?! Kok bisa nulis posting...?

Pagi ini langit legam kelabu. Beruntung masih sempat berangkat kerja tanpa harus kehujanan. Rasanya sudah lama nih gak posting blog, dan rasanya ini posting pertama saya di bulan ini. So, gimana kabarnya guys?

Sebenarnya saya tidak ada ide khusus untuk ditulis, tapi biar kita lihat apa yang jari-jari saya bisa lakukan untuk menghibur kita semua.

Pertama, sudah genap lima kali saya menguap pagi ini. Saya berikthiar agar bisa berhenti dari minum kopi, setidaknya sehari saja dalam seminggu. Atau kalo tidak bisa berhenti, setidaknya dikurangi menjadi satu gelas saja sehari. Tapi faktanya pagi ini saja otak ini sudah keram ingin dijejalkan kopi. Memang benar kata Benny, di sini susah sekali untuk tidak ngopi (kopinya enak, yang bikin juga enak - tob deh!). Kalo saya amati, hampir jarang sekali saya minum air putih dikantor. Tapi kalo kopi, sedikitnya tiga gelas! Ok, saya tahu persis itu tidak baik buat ginjal saya, tapi bukan saya tidak suka air putih.

Masalahnya, harus saya akui bahwa saya termasuk orang yang beser (alias hobi kencing.red), tapi saya benci kalo harus bolak-balik ke WC karena kebanyakan minum. Mungkin ada dari kalian yang bisa kasih tips gimana bisa minum air putih lebih banyak dari kopi tanpa harus mengakibatkan serangan kantuk di pagi hari maupun beser tiap menit?

Kedua, dua hari yang lalu saya mampir ke cafe sebelah kantor, namanya Celio Bistro. Tempatnya lumayan asik. Kalo gak salah setiap hari Rabu atau Sabtu ada live music - solo piano. Hoho tapi tempatnya sepi, recomanded bangat buat yang mau ngerayaain valentine berdua saja :D




Makanannya? Hm... MAHAL! Yang agak heran, antara coffee late sama cappuccino hampir gak ada bedanya. Yang mengeherankan juga, kok sepi gitu, tapi ambil spacenya gila-gilaan (tiga rukan diambil), banyak pula karyawannya.

Ketiga, malamnya kami ke Sarinah Thamrin, dan pake acara nyasar lagi. Kentang! Kenapa semenjak punya HP GPS enable, saya malah semakin mengalamin disorientasi tempat (ini bukan nyasar, loh! Sekali lagi gw bilang, gw bukan nyasar!)?! Di sana saya menemukan satu lukisan bagus, ini fotonya.

Fotonya dari jauh, soalnya takut ke gap penjaganya hehe


Dilukis dengan gaya impessionis, menggunakan arkilik+oil+dry pastel on canvas. Lightingnya bagus bangat! Jatuhnya bayangan juga nature. Pengen bangat punya nih lukisan! Mengherankan karena ini untuk pertama kali punya keinginan membeli lukisan (padahal selama ini biasanya hanya suka mengagumi tanpa ingin memiliki), selain itu juga selama ini saya kurang begitu suka lukisan impressionis, kok ini bisa suka.

Lukisan yang biasanya saya sukai itu bergaya abstract, baik cubism, maupun color field. Beberapa gaya expressionist juga saya suka.

Salah-satu lukisan bergaya abstract


Cubism style yang paling terkenal karya Picaso


Color Field style favorit saya




Beberapa gaya expressionist


Sedikit mengenai lukisan, gaya abstrak pada lukisan hampir sedikit berbeda makna dengan yang biasa kita pakai sehari-hari. Abstrak adalah istilah yang dipakai untuk menjelaskan pengaruh berkelebihan/extrem dari dorongan hati (impluse) untuk meninggalkan alam (nature). Justru dalam lukisan, gaya abstract adalah sebuah lukisan yang paling positif nyata, karena sejak awal telah dibatasi dengan perhatian akan permukaan fisik. Saya sendiri suka gaya abstrak karena dua alasan, pertama saya tidak merasa didikte pada sebuah objek yang memang dengan sengaja ditampilkan oleh sang pelukis. Justru objek terbentuk dari keseluruhan figur-figur yang lebih KEARAH 'obyek'. Kedua, karena saya justru tidak bisa melukis dengan gaya ini.

Keempat
,Tapi yang lebih mengherankan dari keheranan-keherananku di atas, adalah yang keempat ini; kok kamu bisa baca sampai di sini, padahal hampir setengah dari tulisan saya di atas tidak kamu mengerti??

Ok, sambung ke posting yang lain. Ow iya, makan dan istirahat yang cukup, soalnya lagi musim penyakit nih.

Bubai guys

2 comments:

Fitri Intan Dini mengatakan...

wahh,,,joe suka ngelukis juga ternyata. :p
Gw dulu prnah nyoba2 juga pas jaman sma, cuman pake cat air sih [soale adanya itu..hehhe]
Gak niat juga, cuman maen2 warna aja, eh ternyata jadi bentuk [muka orang kalo ga salah] :D

Unknown mengatakan...

Wew gw mah penonton, bukan pelaku hehehe.

Gw juga cuma bisanya teknik cat air kok. Cuma karena waktu itu ngelukis buat dikasihkan ke orang lain, jadinya gw gak ada yg bisa upload ke blog nih.

Posting Komentar