H-3 VALentine DAy


Bacanya sambil dengerin nih lagu ya.



Saya sedang berada di Starbucks TA, menanti seseorang. Kalo di posting sebelumnya dia ngeluh saya selalu terlambat, kali ini saya dibiarkannya menunggu :)

Sebentar, saya habiskan dulu potongan kue terakhir. Sepertinya setelah Benny pensiun dari 'grande ice caramel maciato'-nya, giliran saya yang meneruskan tradisinya. Yup, belakangan setiap ke starbucks, selalu ini minuman yang saya pesan. Mungkin saya sudah harus menghitung setahun dari sekarang untuk berhenti ngeblog - mengikuti jejaknya.

Sampai sekarang saya masih duduk menunggu sendiri, jadi saya lanjutkan kembali postingnya.

Beberapa waktu ke depan kami akan menyurvei tempat buat dinner valentine hari Sabtu. Tunggu, tunggu, kamu sudah baca kan posting saya sebelumnya? Jadi tolong jangan berasumsi. Bukan untuk berdua kok dinnernya, tapi untuk ber-18-teman-segreja. Kriterianya standar aja: tempat cozy, makanan enak, dan harga murah! Standar kan? Ow sama satu lagi, jangan masakan yang aneh-aneh, soalnya gak semuanya bisa nikmati. Contohnya sushi (damn! Kenapa sih gak semua orang suka??), daging kuda, daging biawak, daging serangga, ok ok sepertinya memang sudah mulai aneh.

Sebenarnya mau ngomongin tips memberi kado pada hari valentine, hanya saja sudah ada yang bagus bangat di_sini. Jadi saya urungkan. Oh iya! Karena ini lagi ngomongin tempat makan, jadi saya mau cerita-cerita pengalaman ngajak cewe valentinan.

Pengalaman pertama sewaktu ngajak gebetan dinner. Saya sudah mulai nyari-nyari tempat makan seminggu sebelumnya. Karena waktu itu masih SMU, makanya nyari tempat yang murah, tapi mau sedikit gaya. Akhirnya ketemu juga, namanya restoran Gumati. Karena masih bego, jadi saya pikir ngajak dinner harus booking tempat, seperti di film-film - biar keren. Jadilah dengan PD jaya saya masuk ke restoran tersebut, sambil sok survei.

saya: hm tempatnya bagus juga
mas-mas: *agak bingung* ow iya, kita memang sengaja view-nya ke lembah
saya: harganya sendiri gimana, mas?
mas-mas: murah kok, kisaranharga IDR10.000-IDR30.000. Gimana? (sudah siap dengan kertas dan pensil)
saya: ow gak terlalu mahal juga ya (padahal uang saku seminggu aja IDR30.000, gimana mau traktir??)
mas-mas: jadi mau pesan apa mas?
saya: ow saya cuma mau booking buat minggu depan, mas. Bisa?
mas-mas: .......... kita gak pake sistem booking, dek. Ini kan rumah makan, bukan cafe.
saya: ooww....... *oh bumi, telanlah gw hidup-hidup!!*


Saat pacaran, pengalaman pertama valentine lebih aneh lagi. Dihabiskan di Samsat Bogor, bikin SIM pacar. Ini bisa jadi salah-satu hadiah buat cewe. Sedikit tips dari saya, kalo kamu belum bisa berikan STNK mobil atas nama dia, berikan SIM baru atas nama dia!

MantanPacar: say, makasih ya sudah dibuatkan SIM *dengan manja*
saya: ehm....
MP: jadi sekarang gak takut lagi bawah mobil kamu
saya: hm... (kok saya merasa telah membuat keputusan yang salah ya?)
MP: jadi kita makan di mana nih nanti malam?
saya: errr...
MP: kamu tahu kan cafe yang kemarin kita lewati?
saya: errr....
MP: keknya bagus tuh. Romantis. Dinner di sana aja ya, say?
saya: errrr.........
MP: say?
saya: errrrrr.............
say??
saya: yang, kita makan di kedai dekat kostmu aja ya? Biaya SIMmu 200ribu. Yang? Yang? Kok diem?? Yang......??

Ternyata memang tetap harus pakai makan malam. Akhirnya berhasil juga dinner di cafe tersebut setelah seminggu penuh saya didiamkan....


Valentine terakhir: "Yud, kita sudahi sampai di sini saja ya? Sudah tidak ada kesempatan lagi..."
K e n t a n g . . .


Update
Ow iya, ada yang bisa bantu cara upload mp3 ke blogspot, khususnya dalam postingan?

Menutup posting ini. Kamu tahu lagu ini, 'Always On My Mind' ? Ini lagu dari seorang pria yang menyesal bahwa dalam sebuah perjalanan yang takan terulang, dia berbuat sesuatu yang seharusnya bisa dia buat lebih baik.

Terkadang dalam sebuah perjalanan hidup kita, ada sesuatu yang sangat kita sesalkan - dan kebanyakan itu justru hal yang tidak kita lakukan.

Terkadang juga dalam sebuah perjalanan yang ingin sekali kita hindari, namun tidak bisa, kita membawa serta kenangan yang bagai momok dalam otak ini, dan kita tidak kuasa membuangnya ke selokan, bahkan saat tidur.

Tapi di sini aku mau bilang, semuanya sudah aku lakukan.... dan semuanya masih ku ingat.....

Sekarang waktunya untuk aku beranjak dari tempat ziarahku yang sudah lama termenungi, menekuri sudut-sudutnya. Tidak semua kenangan bisa hilang, karena mungkin itu satu-satunya cara agar seseorang dapat terus hidup di dunia ini. Atau mungkin itu satu-satunya cara agar aku tidak rebah di nisan yang sama.

It is done darling, it is done.





Powered by XL BlackBerry® smartphone

4 comments:

Anonim mengatakan...

errrrrr....*neh gayanya yuda kalo marah*

g kagak telat yeeeeeeeeee!!!! u yg kecepetan, catet ituhhhh ;p dan kalo sampe g telat...tanyakan ituh pada para suporter persija yg orange2 ntu...yg kagak penting bangetssss...uhhh emosi jiwa raga seketika ;p wkwkwkkkk


btw ituh anak lo banyak banget sampe 18orang ;p

owwww...ternyata banyak pengalamannya ga asyik di valentine yah...ehmmm tenang ajah dah...kali ini pasti seru heheheheee...

ajak ko benny juga kan?? biar tambah rame dah... ;p

Anonim mengatakan...

atu lagihh... :D
kalo nulis tuh mbok yah yg bener...

udah judul gede2 gituh salah lagih... ck ck ck...

Anonim mengatakan...

eeehhhh...eeehhh...ga jadi denk...
ituh bener kokk...
wkwkwkkkkk
malu dah g neh... :"p

tp ituh td keliatannya 'valentine dav'
bukan 'valentine day'...

uuuuhhhhhh...udah ah...sebel akuhhhh!!! :")

Anonim mengatakan...

uhhh update-nya ga asyik...bikin merinding...

Posting Komentar