iP990i dan venomena Mac (iFreak)



Saya baru beli hape baru nih (promosi nih hehehe). Sebenarnya awalnya agak bingung menentukan pilihan, apakah memilih smartphone or PDA phone seperti sebelumnya. Cuma dengan berbagai pertimbangan akhirnya dipilihlah smartphone P990i produksi Sony Ericsson. Untuk sementara belum dipost gambarnya, nanti menyusul.

Sedikit review, gw cukup puas menggunakan nih hape, secara di pake untuk kebutuhan dasar bertelepon, berkirim email, mencari hotspot wifi, sampe membuat dokument termasuk menulis blog (hope dengan ini bisa lebih rajin nulis blog dan artikel di e-news hehe). Cuma ada beberapa minusnya, ya maklumlah, tidak ada barang yang terlepas dari plus dan minus. Yang paling mengganggu akurasi stylusnya yg kurang akurat, khususnya dalam memark sebuah file. Selain itu ada beberapa menu yg tidak tertampil saat flip sedang tertutup. Mungkin ini disebabkan juga interface yg tidak memungkinkan saat flip tertutup.

Secara keseluruhan ini produk yg bagus dan saya cukup puas. Ada beberapa teman saya yang mengatakan, 'tanggung, kenapa gak sekalian beli PDA phone aja?'. Dari pengalaman saya menggunakan pda memang dari segi office jauh mengalahkan hape ini, namun untuk apa sebuah gadget yg powerfull office jika kita punya laptop? Lagi pula jika saya beli pda phone yang notabene dimonopoli oleh microsoft dengan platfom windows os, jelas tidak kompetibel dengan Mac OS.

Nah yang disebutkan belakangan ini, membuat saya belakangan jadi gandrung dengan produk-produk dari perusahaan raksasa dengan lambang apel. Dari MacBook sampai iPod, bahkan tidak cukup sampai disitu saja, saya memberi nama smartphone P990i saya dengan embel-embel 'i' seperti ciri khas produk Appel.

Selain itu hampir semua folder yang bisa saya rename, saya tambahkan dengan 'i', semisal folder utk video menjadi iVideo, calender jadi iSchedule, web jadi iBrowser (padahal jelas-jelas di MacBook aja gak ada -- web engine-nya sendiri namanya Sfari), dan folder yang isinya foto-foto pacar namanya iLove (dan saya? Tentu saja iFreak). Selain itu wallpaper hape saya juga tidak luput dari perhatian saya untuk menunjukan antusiasme dan kefanatikan terhadap nih brend, yaitu dengan menempatkan logo dari apel puti ini.

Fenomena tsb juga tidak lepas juga mempengaruhi saya dalam hal lain.termasuk barang-barang yang saya ingin beli. Contoh, belakangan ini saya suka dengan warna putih, secara warna yang dipilih Mac untuk membalut produk-produknya adalah warna putih (selain warna hitam). Selama ini saya tidak pernah punya celana bahan warna putih, namun sekarang sudah bisa ditemukan di dalam lemari pakaian saya. Apa lagi baju kemeja putih dan kaos putih. Selain pakaian saya, dalam mencari sarung hape dan flash disk, pun ditentukan berdasar kriteria ini. Sekarang ini saya sedang mencari speaker aktif, dan sudah bisa di tebak, yang saya cari adalah Sonic Gear yang berwana putih. Belum lagi dengan gorden, seprei, sarung bantal dan barang-barang lainnya lagi di kamar saya.

Termasuk juga untuk pacar, saya juga cari yang berwana putih, walopun tidak seputih MacBook ^^

1 comments:

Anonim mengatakan...

Wahhh akhirnya ada temen.. haha.. Saya sampe pesen drum khusus warnanya putih semua sampe hardwarenya gara2 ini jg om Jo.. hahaha dasar apell apelll..

Posting Komentar