November Love

Gw gak tahu dari mana asalnya kenapa bulan November menjadi bulan yang romantis dan penuh dengan benih-benih cinta. Entah karena menjelang natal dan banyak benih cinta yang siap dituai saat Desember nanti atau karena November memiliki satu arti yang lain.

Dengan alasan romantis itu banyak orang yang melangsungkan pesta pernikahannya di bulan ini. Bisa gw tebak tahun depan di tanggal 11 bulan ini pasti banyak sekali diselenggarakan pesta pernikahan.


Gak terlepas juga pengalaman pribadi gw awal bulan. Entah sebuah takdir dari rangkaian rasi bintang di langit *prett* atau sekedar kebetulan. Persis awal bulan ini gw dibangunkan oleh sebuah mimpi tentang seorang teman kecil gw, teman SD tepatnya.

Tidak ada kisah spesial atau romantis antara teman gw ini dengan gw selain gw sempat naksir dia waktu SD. Kebayang gak, betapa kita sudah memiliki ketertarikan terhadap lawan jenis sejak masih sangat kecil.
Kalo gw ingat-ingat cewe pertama yang gw suka tuh kelas 2 SD. Namanya kalo gak salah Yuni. Dia kakak kelas gw. Lucu kalo diingat-ingat lagi. Gw suka karena itu kakak cool bangat, kaya anak cowok. Tapi cuma suka-suka ala anak SD, karena setelahnya gw pindah ke Jakarta. Di Jakarta gw masuk di salah-satu SD katolik di Jakarta Selatan. Nah di sini gw sekelas lah dengan gadis ini. Dia punya saudara kembar di kelas sebelah.


Sebagai anak baru pasti dikrubutin untuk sekedar cari tahu dari mana asalnya. Gw suka sama gadis ini, sebut saja Namanya Anky dan saudaranya Anka (bukan nama samaran *eh*). Ya, emamng itu nama aslinya. 
Sejak itu, selama tiga tahun di SD gw cuma suka satu cewe itu. Kalo di tanya sekarang, gw bahkan lupa ngapain aja gw selama di SD; gw lupa semua hal di SD selain dua bersaudara itu yg namanya masih gw ingat.


Sebagai anak SD yang mimpi bisa jalan sama cewe taksirannya, khayalan paling dasyat adalah menjadi hero saat dua bersaudara tsb dipalak. Itu sebabnya gw giat ikut karate saat SD. Gw berhenti tepat setahun kemudia setelah nangis saat tanding karate. Hell.

Kalo dipikir jg gak mungkin ke dua anak tsb dipalak sih, soalnya ke mana-mana selalu diantar/jemput mobil pribadi. Tapi gw bersyukur jg mereka gak pernah dipalak pas ada gw. Sumpah gak keren bangat kalo gw yang nangis di depan cewe gebetan.

Setelah tamat SD (enak aja, gw SD tamat yak!), gw pindah ke Bogor. Gw baru sadar setelah pindah kalo selama gw SD ada satu anak cewe yang naksir gw jg sejak pertama kali gw pindah ke Jakarta. Cantik lagi. Katanya pernah jadi bintang iklan susu bendera pas SD itu. Gila ya, ngapain aja sih gw pas SD??

Pas SMP gw sempat tergila-gila dengan satu cewe. Bahkan sampai SMU kelas satu. Yang lucu sampai beberapa orang tua sahabat-sahabat gw aja tahu kalo gw naksir tuh cewe (padahal gw gak pernah cerita-cerita loh, kan gw introvert). Berakhir setelah gw naksir cewe lain.

Pas kuliah gw jalan dengan cewek lain dan berakhir dengan bentrok sama orang tuanya. Sekarang dia jadi salah-satu dokter spesialis internis residen di RSCM. What a life.

Gak cuma pengalaman tsb, tapi jg pengalaman orang-orang disekitar gw yang lagi kasmaran dan sebagian besar gak masuk akal kalo gw dengar 2-3tahun yang lalu. Di mana seorang suami pacaran dengan istri orang lain dan gilanya istrinya tahu. Juga tentang seorang wanita yang ninggalin suaminya untuk mengejar pacar cinta pertamanya, yang juga ternyata sudah beristri dan majelis di gereja. Juga satu kisah yang dikisahkan ke gw soal hubungan terlarang wanita dengan wanita.

Intinya semua orang mencari kebahagiaan, dan semua orang sebenarnya bingung untuk menjelaskan apa kebahagiaan itu, karena kebahagiaan itu absrud. Padahal sebenarnya kebahagiaan itu bukan dicari melainkan disyukuri.

Anyway, wellcome November lovely!

0 comments:

Posting Komentar