Saat Kehilanganmu

Ugh,tempat sampah gw penuh dengan tisu bekas -- maaf, ingus gw. Belum batuk yg seperti orang bengek. Lengkap sudah pilek gw. Gw belum tidur dari kemarin malam (tepatnya gw lupa kapan terakhir tidur). Ya, masih digelayuti dengan ketikan di depan kompi yg udah kek cacing aja bentuknya. Secangkir kopi dan roti isi gak membantu pikiran gw tetap fokus. Pilek bikin gw jadi lemah, seperti Superman yg kena efek batu kryptone. Sampe beresin kamar aja gak bisa (yee itu mah males atuh).

Hari ini kita bahasa mp.3 aja kali ya. Soalnya ini yg nemanin gw sepanjang malam ini. Hm gw lagi denger laggu-lagunya Dygta, di album Bukan Kekasih Setia. Sebenarnya sih banyak album yg gw denger, selain albumnya Dygta ini. Cuma lagu-lagunya dia nih, yg entah gimana kok rasanya berkesan bangat di gw. Kata-katanya tuh gw bangat. Dalam artian mungkin kalo gw bikin lirik lagu bakalan kek gini. Dengan catatatn kalo bikin ya. Soalnya sampe sekarnag gw gak pernah kepikiran bikin lirik lagu, apa lagi menyanyikannya. Ya you knowlah kenapa hehe.

Dulu kalo gw lagi jatuh cinta, pasti gw akan putar lagu 'Lelaki Sempurna' buat si dia. Karena ini mirip kek puisi gw, apa lagi reff-nya. Wuih. I'm nothing without you.

Dan kek lagu 'Dua Hati', gw juga ngalami ini. Dan gw tahu kalo kita tidak bisa menerimanya dengan iklas, maka kenyataan yg akan menyeretmu dengan paksa. Dan kalo loe marah pada kenyataan, loe gak akan bisa jalani hidup yg seutuhnya.

'Saat Kehilanganmu' menjadi lagu yg buat gw merenung. Khususnya pada salah-satu kalimat di reff, '... dan kini ku terbuka mataku saat kehilanganmu...' Saat sso kehilangan sesuatu (gak hanya pacar aja loh), baru mereka sadar -- jika boleh menggunakan istilah Dygta -- baru mata mereka terbuka, bahwa apa yg mereka miliki selama ini begitu berharga. Termasuk waktu.

Saat loe jalani hidup yg gak lengkap, gak utuh, maka waktu loe akan meninggalkan loe tanpa loe sadari. Sampe tiba saatnya loe sadar, loe sudah kehilangan waktu yg berharga.

Jangan sampe saat loe belajar betapa berharganya keluargamu, teman-temanmu, pasanganmu bahkan waktumu, itu saat dimana loe kehilangan mereka.

0 comments:

Posting Komentar