Bagaimana Kamu Makan?

Gw rasa hal terbanyak yang kita lakukan selama hidup kita, selain mengeluh, adalah makan. Dan sama seperti mengeluh, kita juga punya cara tersendiri untuk menikmati makan kita.

Gw sendiri punya beberapa hal yang pantang gw lakukan saat makan, kebanyakan konyol. Misalnya gw gak bisa makan dengan sendok dan garpu yang berbeda ukuran dan bentuk gagangnya. Lebih baik gak usah pake salah-satunya atau dua-danya.

Kalau beberapa orang bakal mual jika makan sambil liat sesuatu yg menjijikan (misalnya makan sambil ditemani film SAW, atau makan sambil liat foto isi perut yang terkulai dan otak yang berceceran), gw justru gak bisa makan sambil nonton film horor. Bahkan secupu-cupunya film tsb (seperti Scooby Doo, atau Casper), gw tetap gak bisa makan. Rasanya mual. Gw pernah muntah popcorn dan coke saat nonton Casper on the Movie di 21. Shame on me!

Aneh? Gw rasa kebanyakan dari kita memang menyimpan ke-esentrikan tsb (jika tidak mau dibilang aneh). Mulai dari apa yang tidak disukai sampai ritual khusus saat makan Contohnya teman gw ada yang gak bisa makan kalau dengar orang bersendawa. Temen gw yang baru balik ke Bali, dia sama sekali gak bisa makan jeroan (termasuk ati). Bukan sengaja dibuat-buat, karena dia akan reflek muntah jika makan jeroan (tanpa dia ketahui sebelumnya ada jeroan di makanannya).

Untuk ritual, ada yang kalau makan lebih nyaman berdiri. Temen SMU gw yang sekarang kerja di Ausie selalu menghabiskan nasi terlebih dahulu sebelum makan lauknya.

Gw juga percaya, pasti kalian juga punya keunikan saat makan. Kalo gak keberatan boleh di bagi, siap tau ada yang lucu.




Sent from my BlackBerry® Jave

2 comments:

yosu mengatakan...

Here's mine.

http://blog.yosua.net/2008/03/26/cara-makan-orang-elite/

joh juda mengatakan...

@yosu: haha kalo lu gw sedikitnya tau, jauhkan cabe dari hadirat lu :D

Posting Komentar