My title of blog

Setelah beberapa kali ganti title sejak Joe's House, akhirnya gw milih 'Calling it Anything' sebagai title pengganti Joe's House - dari rumah pindah ke jalanan. Mungkin analoginya gw sebagai seorang anak yang ngeblog akhirnya berontak dan keluar dari rumah. Cih noraknya!

Awalnya gw juga bingung mau dikenal seperti apa dan dimengerti bagaimana. Lalu gw inget pengalaman ini pernah dialami oleh salah-seorang yang berjaya pada masanya, Miles Davis.

Sebagai seorang tokoh panutan music jazz pada masanya, dia merasa tidak bebas lagi berkarya yang disebabkan tanggung-jawabnya sebagai musisi dunia. Apa yang diperbuat dan dilakukannya sering memaksanya untuk menjelaskan alasan dibalik karyanya kepada dunia.

Bentuk protes dari kondisi tersebut salah-satunya adalah dengan membawakan sebuah repertoar yang memukau 600,000 penonton di the Isle of Wight Festival. Musik yang rumit sekaligus jauh melampaui nalar orang-orang pada masanya, dibawakan bersama musisi kawakan lainnya, seperti Herbie Hencock, Chick Corea, Jack Dejohnette, Carlos Santana, dan banyak lagi.

Saat itulah, seusai pertunjukan Miles ditanya judul salah-satu repertoar yang dibawakannya, "Miles said, 'Call it Anything'". Itu justru disangka title dari repertoar berdurasi hampir 40menit tsb.

Gw gak berusaha meniru Miles, gw hanya mengambil filosofinya. Dari pada mencari tau alasannya (yang kadang pengarangnya sendiri juga bingung), lebih baik nikmati saja repertoarnya. Kamu bisa sebut blog gw catatan harian, tempat sampah, ajang kenalan, or Call It Anything.





Sent from my BlackBerry® Jave

2 comments:

Yessica mengatakan...

Joe!!! astagfirullah... lama ga update blog (gue) dan lama ga blogwalking ke "rumah" teman2 gue.... shock pas sekalinya main ke rumah u ternyata udah di renovasi hehehe.... apa yg terjadi? ^^
Eh spasnya keterlaluan tuh byknya yud... hwhwhw.. metang2 pk BB nich.... :P

joh juda mengatakan...

Yessicaaa... *peluk-peluk* duh kangennya hihi...

Yang terjadi, gw memang gak ngeblog lagi dirumah bau lapuk. Yang terjadi gw sekarang dah minggat dari rumah. Yang terjadi call it anything :p

Nah itu dia, bb gw betapa idiotnya di pencet enter sekali malah yg muncul berkali-kali. Edan!

Posting Komentar