7 Olahraga yang Sebaiknya Dikuasai Para Cowok

Berdasarkan pengalaman gw, ada 7 (tujuh) olahraga yang wajib dikuasai para cowok. Selain karena olahraga ini membuat cowok lebih macho, juga karena biasanya digunakan sebagai ajang pergaulan dan yang terpenting, PDKT cewek (baca: memikat.red). Berikut juga dengan alasannya.

SOCCER

Ini olahraga paling populer di jagad bumi ini, sangkin populernya ini satu-satunya olahraga yang ada World Champion 4 tahun sekali yang diikuti oleh semua negara di dunia ini. Dalam sekala lebih kecil, soccer populer di kalangan masyarakat urban, dalam bentuk futsal. Sepertinya hampir semua kantor punya tim futsal. Pertandingan futsal secara regulernya pun biasanya digunakan juga sebagai ajang lobi. Itu satu poin penting bagi cowok untuk wajib menguasai permainan ini.

Apa yang perlu dikuasai? Loe gak usah harus seperti Beckham atau Ronaldinho, yang terpenting dalam permainan ini loe bisa bermain tim, bisa menggring bola dengan baik dan menerima/memberi umpan dengan baik. Cukup itu aja. Kurang dari itu loe merusak permainan.

BASKET

Amerika, seperti yang loe ketahui, selalu merasa negara adidaya sehingga saat mereka gak bisa sebaik negara-negara eropa atau amerika latin dalam bermain bola, mereka cari olahraga favorit mereka sendiri, yaitu basket. Kalau masih ingat jaman SMU, biasanya selain soccer, basket pun menjadi olahraga favorit para cowok.

Apa lagi kalau loe bekerja di perusahaan asing, khususnya milik Amerika, pasti olahraga reguler mereka adalah basket, jadi wajib hukumnya untuk bisa bermain basket. Dan yang terpenting, cewek akan berpikir loe keren bangat kalo bisa amin basket!

Apa yang perlu dikuasai? Hampir sama seperti bermain soccer, kamu gak perlu harus hebat dalam dunk, atau shoot, yang terpenting kamu bisa drible bola dengan baik dan punya stamina yang baik. Pastikan juga kamu tahu dengan baik siapa timmu. Kesalahan yang paling sering dilakukan pemula adalah double dan blind spot (karena tidak menguasai area dengan baik maka salah mengoper).

BILYARD

Gw pribadi gak golongkan ini sebagai olahraga secara gak pake keringat, tapi bagi orang-orang pemalas ini termasuk olahraga loh! Kenapa harus bilyard? Soalnya ini olahraga paling gender. Pernah satu masa di mana cewek sama sekali gak diijinkan untuk main bilyard. Bahkan sampai saat ini permainan bilyard cewek belum bisa menyamai permainan cowok. Kebayang dong cemennya loe kalo gak bisa main bilyard??

Apa yang perlu dikuasai? Kalau yang ini justru yang dibutuhkan adalah konsentrasi, bukan stamina. Pastikan loe tahu dasar-dasar bermain bilyard yang benar -- bisa googling atau search di youtube untuk mendapatkan tutorialnya. Oh, lu gak usah punya stick bilyard, biasanya di pool disediakan kok. Tips dari gw, sering-sering nyodok, olahraga ini butuh feel *ehm sounds cabul*

CARD GAMES

Sebenarnya ini bukan olahraga, tapi jangan sampai loe mati gaya karena gak bisa main kartu. Kenapa harus bisa? Karena ini 'olahraga' pengisi waktu luang terpopuler dan bisa loe temukan di mana-mana; di kelas kampus yang dosennya gak datang, di cafe, di kantin kampus, di tempat retret. Kenapa wajib buat cowok? Soalnya ini olahraga bisa untuk PDKT cewek.

Apa yang perlu dikuasai? Setidaknya kamu kuasai empat games. Gak termasuk 41, itu game anak SD. Saran gw loe kuasai macam-macam capsa dan poker. Oh kalo lu bisa sedikit bermain sulap dengan kartu itu nilai tambah.

SURFING

Kalo ini pasti kamu bakalan suka. Hampir semua turis asia (Jepang dan Korea) yang ada di Kuta bakal bersedia diajak datting sama peselancar. Merka tergila-gila sama peselancar. Tantangannya ini olahraga yang butuh geografi khusus dan juga usaha keras, soalnya gak mudah.

Apa yang perlu dikuasai? Keseimbangan itu penting bangat, dan renang. Pastikan juga loe bukan orang yang pantang menyerah.

SWIMING

Nah yang ini sebenarnya gak wajib dikuasai cowo, tapi kalo kamu mau belajar surfing ini wajib hukumnya. Selain itu renang bagus untuk membentuk postur tubuh cowok.

Apa yang perlu dikuasai? Tolong jangan gaya katak, sumpah itu gak keren. Minimal gaya bebas lah, syukur-syukur bahu. Kalo kamu bisa berenang berarti kamu bisa menolong ibumu dan pacarmu bersamaan.

Tambahan dari gw,

MARTIAL-ART

Gw baru sadari ini saat gw mengalami kejadian di_sini. Dan gw rasa ini juga penting untuk menjaga pasangan loe. Eits, ini bukan berarti loe harus bisa berkelahi, lari pun termasuk membela diri loh! Tapi lari yang benar perlu keahlian bela diri, salah-salah bukannya lari menyelamatkan diri, malah membahayakan diri.

Apa yang perlu dikuasai? Menyelamatkan diri, menghindari serangan, khususnya senjat tajam. Setidaknya belajar membela diri membuat kamu tidak panik saat diserang.


Kalau kamu tidak bisa kuasai ke-tujuhnya, setidaknya kamu kuasai empat dari tujuh olahraga tesebut. Salam olahraga.

4 comments:

Anonim mengatakan...

weqs kata siapa main biliard ga bikin keringet... coba bayangin.. orang standarnya main biliard sendiri/berdua selama 2jam.. kalo ma temen2 (berame-rame plus permainan terasa makin seru) enam jam juga pasti diladenin... nah yang jadi masalah main biliard kan tuh berdiri, masa dari 2 jam pertama ga berasa pegel tuh dengkul.. tambah lagi bahu kalo da kena pegel wadaaaww rasanya tidurpun sulit.,, emang sih bisa duduk sambil nunggu mukul bola.. tapi ga sebanding.. waktu duduknya dengan pada saat kita mo mukul bola,, kebanyakan kira2 80% selalu muterin meja.,,, wah sulit diungkapkan dengan kata-kata deh...

Anonim mengatakan...

btw ini blog backgroundnya bagus,,,

joh juda mengatakan...

@1stAnonim: berarti stamina agan kurang, ane gak pernah keringat main bilyard, secara ruangannya berAC :p

@2ndAnonim: waduh padahal ini masih ngasal, tapi thanks bos/beb! Btw kalo boleh request, next time dikasih nama dong :)

James Bond mengatakan...

huehuehue ane ga pernah main di ruangan ber-AC.. maen yang koinan mulu... wekekekek yang kalah bayar koin + ngolong...

Posting Komentar