Inline Studio Experiance

Memojok di sisi café tua dibilangan Cikini, gw mulai menyibukan diri dengan komputer jinjing smbil menunggu sahabatku.

"Joe, aku mixing dulu di tempat mas Ija, jadi agak sore ya"
"Ok gak apa-apa San" Jawabku. "Aku tunggu khe di Cikini aja ya biar dekat dengan studio mas Ija"

Sambil menunggu kedatangannya, ingatanku kembali pada hari Jumat kemarin, saat untuk pertama kalinya gw datang ke Inline Studio punyanya mas Indra Lesmana.

Gw tiba di Jakarta jam15.00 langsung dijemput supir bokap menuju apartemen di bilangan Kelapa Gading. Sahabatku menelpon untuk mengajak ke tempat jam session. Langsung gw iyakan.

Ternyata lamanya gw tidak berkunjung ke Jakarta membuat lupa bahwa kota ini termacet di seluruh Indonesia, apa lagi saat itu menjelang weekend. Alhasil saat jalan dari Kelapa Gading jam19.00 menuju Ciputat membuat gw terjebak macet selama dua jam lebih.

Tiba di Inline Studio hampir jam 10 malam, sudah ada mas Indra, mba Honhon Lesmana, mas Riza Arshad dan Monita Tahalele. Tidak lama berselang Donny Sondjojo menyusul membuat format lengkap untuk memulai jam sesion.


Lagu pertama gw gak pasti judulnya karena dimulai secara abstrak. Yang unik, di beberapa lagu, mas Indra memainkan pianikanya. Gw sama sekali gak nyangka pianika yang gw mainkan terakhir kali saat SD itu bisa menghasilkan harmoni yang gak kalah keren dengan hamond!


Jam session kali ini tanpa ada break, seolah semua berhasrat untuk bermain penuh. Pemain bass terakhir yang muncul adalah Berry Likumahua. Dia datang terlambat karena harus menyelesaikan mixing album terbarunya.

Lagu pertama yang dibawakan adalah Summer Time dengan lantunan suara indah Monita. Yang paling berkesan saat dia menyanyikan Smile, dengan iringan pemain keyboard jelita berbakat Irsa Destiwi.

Akhirnya lagu penutup jam session Jumat itu Giant Step yang dibawakan oleh Indra Lesmana, Berry Likumahua, dan Sandy Winarta.




Sangkin terpesonanya dengan permainan mereka, sampai-sampai gw lupa untuk merekam musik bergambar mereka. Tapi sudah ada yang upload kok ke Youtube. Oh iya, malam ini mereka (Indra Lesmana, Sandy Winarta dan Berry Likumahua) juga akan tampil di Moscatly Metro Pondok Indah. Info lebih jelasnya di_sini.

0 comments:

Posting Komentar