Unblock Me




Belakangan ini saya lagi addict dengan game Unblock Me. Game ini ada di Android maupun iOS. Aturan main game ini - seperti awal dari semua kerumitan: sederhana. Kita diminta memindahkan box merah dari kiri ke kanan dengan menggeser kotak-kota yang menjadi penghalang.
Sebenarnya game ini ada polanya, dan sebagaimana game yang memiliki pola, pasti memiliki rumus. Tapi metode saya sederhana dalam game ini, coba dan coba lagi. Saya akan menggeser semua balok sambil berpikir bagaimana agar kotak merah tsb bergerak maju ke kanan selangkah demi selangkah. Ada 1200 puzzles pada level begginer & intermediate, dan 400 puzzles pada level advanced & expert. Saat ini saya sudah sampai  pada puzzle ke 5 pada level expert. Gak buruk lah untuk ukuran coba-coba.

Bagi yang baru mencoba permainan ini pasti awalnya merasa rumit, bingung harus memulai dari mana. Tapi selalu ada pola dan saat mulai stuck, yang menenangkan, pasti setiap puzzle ada jalan keluarnya. Tidak mungkin tidak.

Sangat mirip dengan kehidupan kita dan masalah-masalah yang kita hadapi sehari-sehari. Saat masalah datang, bentuknya seperti puzzle ini, rumit, tanpa tahu harus menyelesaikan dari mana. Kita tidak punya manual book untuk menyelesaikannya. Walaupun berkali-kali harus terbentur atau kembali ke titik awal, satu-satunya yang kita ketahui pasti adalah bergerak maju selangkah demi selangkah, dan saat mulai putus asa, ingat bahwa setiap puzzle pasti ada solusinya. 


0 comments:

Posting Komentar