Soine-ya: Tempat Mencari Teman Tidur


Di Jepang makin aneh-aneh aja ya. Ada satu bisnis baru yg berlokasi di Akihabara, namanya Soine-ya. "Soine" (添い寝) artinya tidur bersama, dan "ya" (屋) artinya toko (sleeping together shop). Kita memilih wanita yg kita inginkan dan tidur bersama. Benar-benar tidur (bukan tempat prostitusi).

Dan ini gak murah, malah lebih mahal dari tempat prostitusi. Pelanggan perlu mendaftar dengan biaya 3000 yen (USD39), dan untuk tidur selama 20menit tarif yg dikenakan 3000 yen. Sedangkan untuk tidur 6jam, tarifnya 30,000 yen (USD386)!



Itu masih ditambah lagi untuk perlakuan khusus. Misal jika kamu ingin rambutmu dibelai, maka kamu perlu membayar lagi 1000 yen (USD13) per 3 menit.  Atau ingin membaringkan kepala di pangkuan untuk sesaat (3 menit), tambah biaya lagi 1000 yen. Atau kamu ingin saling menatap selama 3 menit, tentunya 1000 yen lagi. Pacar saya pasti sudah kaya kalau tiap saya menatap dia perlu bayar 1000 yen.

Takjub? Jangan tanya siapa yang mau bayar semahal itu untuk sekedari tidur bersama, karena buktinya bisnis tsb menjamur. Faktanya kasih sayang semakin langkah sehingga akhirnya menjadi komoditi yang dijual.

Mungkin terlihat menyedihkan, tapi buat para jomblo, khususnya jomblo perak apa lagi emas, kadang merana mengharapkan memeluk seseorang di malam yang dingin, tentunya setelah bosan memeluk guling yang sudah busuk baunya itu tanpa balas dipeluk. Pada akhirnya dari pada mengharapkan kasih sayang yang terlalu muluk dari hubungan yang rumit, lebih memilih untuk menyederhanakannya dengan membayar komoditi kasih itu.

Para pelanggan Soine-ya kebanyakan adalah para Otaku (geek; terobsesi dengan manga dan anime), itu sebabnya gak heran usaha ini berjamur di Akihabara, pusat dari segala imajinasi anime dan manga. Siapa sih yang mau sama geek? Mungkin mereka jg lebih memilih untuk menyederhanakannya dengan 'membeli' kasih sayang. Semua puas, semua disenangkan. Gak ada yang minta putus, atau menuntut macam-macam, tentunya selain membayar bill.

Mungkin kalau para otaku itu ke Jakarta, mereka gak mau balik ke Jepang lagi kali ya. Dengan uang 33,000 yen, jangankan tidur 6jam, itu sudah cukup untuk mengajak kencan PSK dan bebas dijadikan pacar selama seharian penuh!


1 comments:

sera mengatakan...

eum

Posting Komentar