Muktamar Blogger 2013

Muktamar Blogger 2013 sukses dilaksanakan Komunitas Blogger Bundaran HI pada tanggal 1 Juni 2013 kemarin di, Taman Langsat. Persiapan yang hanya berlangsung selama lima hari ini, sukses mendatangkan para blogger, mantan blogger, blogger wannabe ke taman Langsat.


Tepat jam 11.30 acara pun dimulai. Diawali dengan sambutan dari ketua panitia Muktamar Blogger 2013, mba Ainun Chomsun (@pasarsapi). Jika selama ini Muktamar Blogger diadakan satu malam sebelum Pesta Blogger, sebagai wadah ngumpulnya para Blogger daerah yang menanti pesta Blogger keesokan harinya. Namun karena tahun ini Pesta Blogger tidak ada, nasib Muktamar Blogger sempat batal juga untuk diadakan. Namun dengan jadwal yang sempat diundur beberapa kali, dan persiapan yang hanya lima hari itu, Muktamar Blogger 2013 akhirnya dapat terlaksana juga.

Muktamar Kali ini bertema, "Blogger gak Blogger yang penting NgeBLOG!" bertujuan untuk mendorong para blogger kembali menulis Blog lagi. Untuk itu tema obrolan seru yang diangkat pada Muktamar Blogger kemarin ialah, 'Kekuatan Tulisan'.

Siang itu yang menjadi moderator obrolan adalah @ndorokakung. Obrolan pertama dimulai dengan narasumber artis socmed, mas Pidi (@pidibaiq). Mas Pidi dengan sukses membuat Ndoro kwalahan bertanya. "Tanya apa saja kepadaku, aku selalu punya jawaban. Bukan Solusi", ujar mas Pidi. Jawaban-jawaban yang ringan, nyeleneh, namun sebenarnya bermakna dalam khas Pidi Baiq menjadi 'hiburan' sekaligus refleksi siang itu. Obrolan sesi pertama ditutup dengan tiga lagu dari mas Pidi.

Obrolan selanjutnya yang menjadi obrolan utama Muktamar Blogger kali ini, 'Kekuatan Tulisan', mengajak mas Iwan Esjepe (@Iwansjepe) dan mba Francisca Prandayani (@CiscaPr) sebagai narasumber. Mas Iwan sendiri dikenal sebagai pengagas kampanye Indonesia Dangerously Beautiful. Kampanye ini bertujuan untuk melawan travel warning ke Indonesia. Sedangkan mba Francisca dikenal sebagai penulis blog di blogdetik.

Tidak hanya obrolan dan tanya jawab dari peserta, namun Muktamar Blogger kali inisekaligus ajang silahturahmi antar blogger, juga mengenal blogger-blogger muda dan baru. Acara ini berlangsung hingga pukul 17 sore.


0 comments:

Posting Komentar