2009! (dalam rangkaian pesan yg terlambat)

Tahun baru kemarin saya habiskan bersama keluarga beribadah tutup tahun di Karawaci. Yang namanya ibadah tidak mungkin sespektakuler tutup tahunnya RCTI di Pantai Carnaval Ancol, jadi jangan tanya bagaimana ibadahnya.

Sepulang dari sana, jam satu dini hari, nyokap ngidam ronde. Bukan perkara mudah mencari ronde di malam tahun baru. Namun karena besarnya rasa berbakti saya terhadap orang tua dan takut dikutuk jadi batu, maka mobil meluncur mencari ronde.

Satu setengah jam kemudian kami tiba di Starbucks Sarinah dan RAME BANGAT! Ok, memang gak ada ronde di SB, dan gila kalo ada orang pikir bisa dapat ronde di SB. tapi para orang tua itu sepertinya gak puas kalo langsung pulang ke rumah. Makanya saat ronde gak dapat, carinya tempat yang buka 24jam. Dasar yang nyangkut cuma SB Sarinah di otak saya, maka meluncur ke sanalah. Setelah menunggu 30 menit, akhirnya dapat kursi juga. Gila tuh SB, untung berapa Milyar tuh malam itu? Gw belum pernah lihat gerai SB serame pasar malam.



Sepulang dari Sarinah jam4 pagi, di mobil: "INI KENAPA THE CELUP HARGANYA IDR17,500?!!" Komentar nyokap saat lihat struk. Cuma tidak ada yang punya kekuatan lagi untuk menjelaskan kalo tuh kantong teh datangnya dari paman sam, bukan dari Hero deket rumah.

Selain pengunjung SB dini hari itu, di akhir tahun 2008, saya banyak menemukan orang-orang yang gila. Baik teman-teman di tempat kerja, lingkungan bahkan di greja. Ok ok, saya tahu pasti banyak yang protes dan yang protes pasti yang kerja dan orang-orang segreja saya. Tidak perlu meredefinisikan arti kata gila, karena di sini pun arti kata gila tidak waras.

Ah demi Tuhan Joe, stop melipat lidah!

Banyak orang melakukan cara yang sama seperti kemarin, atau kemarinnya lagi, atau sebelum hari kemarin, namun menginginkan hasil yang berbeda dari hari-hari tersebut. Itu yang saya maksud dengan kegilaan.

Kalo saya masih bangun dengan cara yang sama pagi ini - dengan cara nungging tentunya, masih bekerja dengan cara yang sama seperti kemarin, konsep yang sama, ilmu yang sama, pengertian yang sama, bahkan baju yang sama (yang ini namanya jorok!), bagaimana mungkin saya mengharapkan hasil yang lebih baik dari kemarin? Dan bagaimana mungking saya mengharapkan tahun ini bisa menjadi lebih baik dari tahun lalu?

Hampir semua dari kita punya wishlist untuk tahun ini. Mulai dari mobil Audi TT baru (hehehehe), buka usaha baru, rumah baru, bahkan pacar baru. Semua sah-sah saja. Yang tidak sah adalah kalo kamu pikir semua yang baru itu bisa muncul dengan cara lama.

Jadi sebelum kamu menambah deretan harapan baru, mulai terlebih dahulu dengan resolusi yang baru di tahun ini. Jika kamu merasa stuck tahun lalu, maka mulailah meredefinisikan ulang hidupmu.

Pagi pertama di tahun 2009


Dan akhir dari rangkaian pesan yang terlambat ini, saya mengucapkan selamat tahun baru 2009! Biar apa yang kita harapkan dan kerjakan di tahun ini dibuat-Nya pasti berhasil!


│j│u│d│a│





Powered by XL BlackBerry® smartphone

7 comments:

Anonim mengatakan...

ACK. Audi TT.
*nangis*

OnikChan mengatakan...

Happy New Year, Joe!
Semoga impian dapet Audi TT bisa tercapai ^^

Priscilla Mulianto mengatakan...

met taon baru jg, Joe!!!
biar kecapai semuanya tuh resolusi yah..
hm.. kl resolusi gw taon ini apa yah?!?!?!

Wibowo Kosasih mengatakan...

Amin, semoga tercapai semua target di tahun 2009.
Terutama rencana buka cafe-nya. Aku bantu dari sisi IT nya.
Cheers,

Anonim mengatakan...

ehm...mo buka cafe yah...
g bantuin bikin list menunya yah...

list menu :
1. kopi
2. Coffe
3. KoPyyy
4. Copy...

wkwkwkkkkk ;p
happy new year dah...tapi tetep ga ada ampun coz u taon baruan di wh...huhhhhh penghianat bangsa!! ;p

joh juda mengatakan...

@Yosu
Met tahun baru bro! Iya, itu Audi TT buat lo :D

@Onik
Haha hepi neu yeir, ci. Semoga teman saya dapat, dan dia mau ngajak saya jalan-jalan dengan Audi TT nya :D

@Sisil
Met taon baru juga Sil! Hahahaha demikian jg dengan lo ^^

@Benny
Tq Ben, untuk semua pertolongan dan suport yang sudah lo berikan selama ini :)

@Ribka
Met taon baru! Semoga tahun ini lo lebih kaya lagi :D
Wew, justru gw menyelamatkan kalian, karena kabar rencana kalian membuat ibadah tandingan sudah terdengar di pusat loh!

Anonim mengatakan...

btw kalo tuh cafe dah buka...accountingnya g ajah yah...
tar g itungin aset2 lo yud...

baekan g ;p *wkwwkwkkkk niat busuk neh...*

peace ;p

Posting Komentar