Nyokap Gw Datang!

Setelah usai lawatan bokap yang maha dasyat bulan lalu, tiba lah bulan ini lawatan dari nyokap. Ya, kamu gak salah baca, bulan ini, tepatnya kemarin pagi nyokap tiba di Jakarta dengan selamat. Perlu diketahui, sekejam-kejamnya ibu tiri, masih lebih kejam ibu gw - apa lagi kalo ibu tirinya Paramitha Rusady mehehe.

Ok sebelum saya kualat ngatain nyokap sendiri, ada baiknya kamu ketahui bahwa nyokap saya pernah memukul rubuh adik kelasnya. Ok, adik kelasnya ini bukan sembarang adik kelas karena tingginya hampir dua meter dengan bobot 80kg, dan ehm berkelamin cowo. Sungguh pria yang malang. Ow sebagai catatan, nyokap saya tingginya cuma 150cm, tidak lebih tidak kurang.

Berbeda dengan bokap yang 'agak' pendiam, nyokap saya suka ngbrol. Sebenarnya gak masalah sih kalo ngbrolnya hanya ke anak-anaknya saja - dan saya mungkin harus merasa beruntung karena sedari kecil sudah 'terlatih' untuk mendengarkan orang bicara seharian. Hanya saja masalah mulai muncul saat nyokap dengan serunya mengajak ngbrol orang yang tidak dikenal dan itu bisa siapa saja; dari supir taksi, sampai kenek bus. Gak heran kalo suatu waktu nyokap menyempatkan diri ngbrol dari balik jendela mobil dengan pengamen disela-sela menunggu lampu merah.

Pagi kemarin saya tiba di CGK agak telat. Nyokap sudah tiba dengan Batavia sejak pukul 8.15 dan saya baru sampai jam 9 lewat. Terakhir kali ketemu nyokap awal tahun ini, tapi entah mengapa rasanya kok kangen bangat ya, berasa sudah lama bangat gak ketemu. Tingginya sih masih sama, 150cm, badannya juga gak bertambah besar, cuma rambutnya itu loh, makin tipis aja. Mungkin kalo orang lain lihat, dikira sedang menjalani kemoterapi.

Padahal sebenarnya itu disebabkan interpretasi yang keliru terhadap rambut putih. Kalo Alkitab bilang rambut putih itu tanda kesetiaan Tuhan, maka bokap saya menganggap rambut putih itu harus di cat hitam, dan nyokap berpendapat rambut putih itu harus di cabut. Gak kebayang deh seperti apa nyokap gw kalo sudah kepala tujuh.

Begitu sampai di tempat parkir apartemen, nyokap bertanya, 'Nah mana yang rumah kita?'

'Errr secara harafia sih ini halaman rumah kita ma. Cuma kita masih perlu masuk lobi dan naik lift ke lantai 18'

Setiba di depan kamar, 'aduh aduh, cape nak' keluh nyokap sambil megangin kakinya. 'Jauh juga ya kalo harus turun ke depan ya... Ya ampun!!!!! Ya ampun....!!!! Ya ampun.....'

Ehm bagi yang tidak tau apa yg terjadi, nyokap baru aja masuk dan lihat keadaan rumah. Kalo kamu masih belum ngerti juga, silahkan baca posting saya sebelum_posting_ini.

'Eh, mama mau ke mana?! Kok keluar lagi bawa tas??'

'Mama mau ke Bandung aja, nginap di rumah teman mama'

'.........'

Kok nyokap gw pesimis gitu ya dengan keadaan rumah? Padahal selama saya mengenal nyokap sendiri, dia adalah orang paling optimis loh. Contohnya saja, di saat semua orang mengacuhkan sms game mengumpulkan poin yang bisa ditukar dengan hadiah utama mobil, nyokap begitu optimis mengikuti kuis tersebut.

Sangkin optimisnya, dia ngikutin F1 agar dapat menjwab soal-soal yang diberikan. Jadi jangan heran kalo nyokap saya tahu musim ini sisa 3 sirkuit balapan F1, atau Sirkuit Spore adalah sirkuit pertama balapan pada malam hari, atau Felipe Massa menduduki pringkat ke6 balapan di Monza, Italy. Gak kebayang deh kalo nyokap sampai menang, dan menerima hadiah diantara cowo-cowo penggila otomotif.

Ya doakan saja, biar nyokap bisa menang, dan tentunya agar hari-hari nyokap di Jakarta bisa enjoy.

(percakapan terakhir sebelum saya keluar rumah)
Nyokap: 'Rido, kamu masih mainan Friendster?' (Saya yang dengar pertanyaan nyokap dari WC, Dalam hati, gile, keren juga nyokap gw, tahu friendster segala)
Richard: 'Iya ma' jawab Rido. 'Memang kenapa ma?'
nyokap: 'Ya tapi taronya diluar dong!'
gw: ?
Richard: 'apa yg ditaro diluar, ma?'
nyokap: 'Ini tikus friendster! Masa kita tidur sama-sama nih tikus!'

Ya olo, hamster kok jadi friendster sih mak?? Jangan-jangan besok kucing jadi facebook lagi!

3 comments:

Wibowo Kosasih mengatakan...

Hehehe ... nyokapmu istimewa ya Joe ...
Jadi curiga kok kedua orang tua mu giliran check and recheck ketempatmu ...
Jangan jangan ... Halah ...

BTW jadi susah jalan dong Joe... U musti nemenin nyokap.

BTW kalau di kantor aku gak enak cek blog ... tuh dipelotin anak anak kantor ...

Anonim mengatakan...

aduh keluarga lu seru banget sih yud... *___* iya semoga emak menang yeh...dpt mobil lumayan hehehehe :p
btw btw gmn udah terpuaskan mkn sushinya? =D salam buat emak =D

joh juda mengatakan...

@Benny
Hahaha iyo, mereka curiga gw masih aja betah ngejomblo :P
Ow, santai aja Ben hehe

@yess
hahaha gak lah, setiap keluarga bisa menjadi seru kok, asal kita melihat dengan cara yg benar :)
Sudah kok, akhirnya waktu itu makan sushi di sushi groove, TA. Lumayanlah hehe

Posting Komentar