Sidak!

Cara terhalus dan terbaik untuk menolak seseorang datang ke tempatmu adalah dengan mengatakan, 'maaf, rumahku belum dibereskan' atau jika kamu tinggal di kost maka, 'maaf, kamarku masih berantakan' adalah kalimat terbaik dan tersopan yang bisa kamu katakan untuk menolak seseorang datang ke tempatmu.

Tapi bagaimana jika itu tidak berhasil mengusir tamu yang tidak diharapkan? Maka itu mimpi buruk! Apa lagi kalo memang kamarmu atau tempat tinggalmu sekacau kapal perang Queen Qnne's Revenge milik kerajaan Inggris, maka itu hal terburuk dan itu yang saya alami Sabtu kemarin.

Sebenarnya teman-teman grejaku sudah menjadwalkan liburan kali ini, salah-satunya dengan berenang di apartemenku. Tentunya saya tidak bisa mengharapkan mereka untuk tidak berkunjung ke unit saya, sehingga mau tidak mau saya terpaksa memasukan 'membereskan rumah' ke dalam list yang akan saya kerjakan dalam liburan.

Sebenarnya tidak ada masalah khusus jika saya harus membereskan gladak Queen Anne 'Mediterania' ini, kendalanya hanya pada perfeksionisme yang mengalir dalam DNA saya, dan itu lah masalah teknisnya. Saya tidak akan beranjak dari kursi malas saya, jika saya belum menemukan metode terbaik untuk membereskan rumah. Sayangnya metode itu tidak pernah datang, dan berakhir sebagai wacana di atas kursi goyang.

Rencananya mereka akan ke apartemen saya di awal minggu liburan, tapi acara mereka ke Dufan dan Carita menggagalkan 'niat mulia' mereka untuk Sidak ke unit saya, dan saya boleh tenang selama sisa akhir liburan saya - ow tentunya dengan kursi goyang saya. Main di pantai carita, ke Dufan, makan, nonton, dan makan lagi; tidak ada cara sebaik ini untuk menghabiskan uang selama liburan, dan tentunya mengalihkan perhatian mereka dari Queen Anne-ku yang malang. Sampai tiba hari naas itu, Sabtu kemarin.

Ok, memang saya sudah tahu dari pagi bahwa mereka akan datang berenang di apartemen, dan mungkin kamu pikir itu memberi cukup waktu untuk menyelamatkan kapalku, lebih tepatnya menyelamatkan mukaku atas keberadaan kapalku. Sayangnya untuk membereskan kapalku membutuhkan waktu lebih lama dari memulihkan polemik di timur tengah.

Dan akhirnya tiba juga...
Satu jam sebelum kedatang mereka, saya sudah panik. Bukan apa-apa, saya panik harus dari mana membereskan tempat ini. Saya coba mengambil sapu, tapi sepertinya sapu bukan benda terbaik untuk disentuh saat sedang panik, kecuali untuk merusak prabotan tentunya - sejujurnya, malah tidak ada prabotan di tempatku.

'Ka, mereka sudah di bawa. Ka?! Kaak?!! Kok malah tidur sih?!!!!!'

'Kakak tiba-tiba sakit, jadi gak bisa ketemu siapa-siapa'

Singkat cerita, mereka saya sambut di kapal Queen Anne yang hampir karam. Semua terlihat baik-baik saja, aman, dan terkendali, sampai mereka membuka kamar saya dengan paksa. Kalo kamu takjub melihat rumah perjaka yang rapi dan bersih, tunggu sampai kamu membuka kamarnya dan melihat kolongnya. Tentu saja!! Itu tempat terbaik untuk memindahkan kekacauan - setidaknya bagi cowo!

'Oh bumi telan lah gw idup-idup!'

Eniwei, sesuai anjuran dari Benny, maka saya memberitahuan bagi pembaca setia blog saya, bahwa untuk bulan ini saya akan jarang, jarang sekali (kalo tidak mau di bilang tidak) meng-upload blog ini. Alasannya, ada beberapa project yang membutuhkan perhatian khusus. Tapi saya usahakan minimal seminggu sekali untuk update di sini. So jangan kecewa, ok.

Semoga bulan ini menjadi bulan terbaik dalam tahun ini kawan.

4 comments:

Wibowo Kosasih mengatakan...

Hi Joe ... sibuk ya ... Satu bulan jarang sekali upload ... wah lama itu ...
Moga moga masih ada artikel lah yang u buat ...

BTW Ehm ... Project apa ya Joe? Sesuai anjuran Benny?
Kalau ketemu kita ngomongin cewek melulu deh ... mana ngomongin proyek ... Hehehe ...

OnikChan mengatakan...

Joe, emang Benny bilang apa?
sepi kalo ngga ada blog yg lucu dari Joe... :)

joh juda mengatakan...

@Benny
Hahaha sepertinya sih bakalan gagal niat mulia untuk gak blogging sebulan ini, soalnya banyak bagat hal yg menarin :D

@Onik
Benny menganjurkan untuk minta ijin terlebih dahulu kepada pembaca yg budiman kalo mau vakum ci. Jadi itu maksud saya dengan 'anjuran Benny' hehe

Wibowo Kosasih mengatakan...

Joe kayaknya gue gak merasa anjurin kamu vakum deh ...
Si Onik bakal kehilangan tuh ... Hehehe ...

Ya tuh banyak yang menarik ... ditunggu postingnya.

Posting Komentar