Lima Android PhoneTerbaik (Ngobrolin Android 2)

.... Tapi gw percaya itu gak lama lagi.



Bisa dibilang google tamak dalam hal ini. Google memberikan lisensi kepada gadget manufactur untuk menggunakan OS Android -- seperti Wimo (Windows Mobile) maupun Symbian; namun juga membuat gadget sendiri untuk OS Android -- seperti Blackberry dan iPhone. Terjunnya google ke perangkat keras yang dikecam oleh Windows dan Mac dengan menyetop penggunaan google search sebagai native search engine di browser mereka. Bahkan Mac menghapus Google Earth dari iPhone dan iTouch dan Windows berencana mengeluarkan gadget berOS7, OS baru dari Windows.

Gadget yang google buat sendiri awalnya kurang begitu diminati (G1 dan G2), Tapi begitu Google kerja sama dengan HTC dan menghasilkan neXus One langsung membuat banyak kritikus tercengang dan itu juga yang membuat persainga antara android dengan Wimo dan Mac semakin meruncing.

Menutup blog gw yang mirip jualan ini, gw sertakan lima android phone terbaik saat ini (versi gw).

Android Google NeXus One

Gw tempatkan ini yang pertama karena ini yg gw punya dan ini dijual secara ekskulusif di google online (www.google.com/phone). Spec sudah gak terlalu istimewa lagi (soalnya sudah banyak yang setara).

HTC Incredible

Native CDMA. Dengan harga di atas 6juta rasanya sulit bersaing. Tapi speck memang ok bangat, sedikit di atas N1 (neXus One).

HTC Desire

Sedikit kelebihannya dibandingkan neXus One, layarnya lebih cerah, ROM 2X lebih cepat, IU sense, auto focus control... loh kok jadi banyak kelebihannya??

Sony Ericsson X10

Dengan prosesor yang ngebut, kamera pixel terbesar android phone (8MP), dan layar 4" menjadi kekuatan gadget ini. Di tambah dengan multi media terbaik di antara android phone, membuat X10 dianggap sebagai perpaduan antara iPhone dan Android yang berhasil tentunya. Cuma memang kinerjanya masih terasa lamban, mungkin kalo sudah keluar versi froyo nya (2.2) bakalan lebih ok lagi.

Motorola Milestone

Ini android pertama yang menyertakan keyboard qwery real dengan mekanisme sliding. Layarnya ok, bentuknya macho bangat. Keren deh pokoknya.


Niatnya mau ngeblog pendek aja eh malah terlalu semangat ngeracoenya... *ngelirik tumpukan kerjaan* Tidaaakkk.... *jambak rambut*

10 Software yang harus diinstal pertama kali di androidmu...

0 comments:

Posting Komentar