Cerita-Cerita Soal Bokap

Kondisi panas, berawan, hujan; kalo lu pernah ke Kalimantan pasti gak bakal heran dengan cuaca macam ini, di tambah gw berada di tengah-tengah hutan rimba yang gak asing dengan monyet, ular, dan aneka satwa lain yang sebelumnya gw cuma lihat di kebun binatang.

Di tambah dengan sinyal yang dangdutan dan listrik yang langka, gak banyak yang bisa menghibur diri. Oh iya, iPod gw juga habis batre, jadi lengkap deh ngangurnya. Untung ada android gw yang setia menemani diriku. Walaupun batrenya selalu musuhan dengan gw, tapi gpp deh dari pada gak sama sekali *sambil elus-elus N1*


Nah, sambil ngelus-ngelus android gw yang cihuy ini, gw mau cerita soal bokap gw yang funky abis.
Sebelumnya gw suka spontan cerita pengaman bokap gw ngasal abis via facebook atau twittet (iklan bentar, jangan lupa follow twitter gw di http://twitter.com/johjuda/ terima kasih), contohnya saat bokap kumuran pake Detol antiaeptic karena warnanya sama-sama coklat dengan obat kumurnya. Kalo gak tau kisah tsb, makanya follow twitter gw!

Nah kali ini ada lagi ulah bokap yang bikin gw takjub bin heran. Beberapa hari yang lalu, gw masuk dapur dengan perut yang lapar. Alasannya sudah beberapa hari nyokap gw ngambek jadi gak masak, eh kayaknya nyokap memang sudah lama gak masak deh?! Gw sudah me-agenda-kan untuk dadar telur, jadi gw pergilan mencari wajan rata teflon anti lengket. Akhirnya ketemu, tapi kok ada yang janggal. Ternyata lapisan teflonnya lecet!

"Ini kerjaan siapa bikin lecet wajan teflon!" Teriakku. Gw duga ini wajan pasti buat sikat wc kali ya makanya bisa lecet gitu.
 Bokap gw muncul di dapur, "ada apa nak??". Mungkin dia pikir ada anaknya yang nyemplung di kuali kali, makanya wajahnya pucat begitu, mirip wajan teflon yang lecet.

"Ini nih", sambil nunjukin wajan yg lecet, "ada yang bikin lecet lapisan teflon. Gak tau diapain sampe kek gini".

Habis denger itu bokap gw terlihat lega, bahan terlalu lega untuk curhatan anaknya.
"Oh itu. Kemarin habis masak telur papa pikir gosong, soalnya hitam. Jadi papa gosok deh, ternyta keras juga ngilangin hitam di wajannya".

*bengong, melotot, gak tau mau ngomong apa*

Bokap gw memang terkenal paling ngasal di keluarga gw. Pernah satu waktu gw sedang gak asik nyuci piring, tiba-tiba diherankan dengan sabun cuci piring, soalnya gw suka baunya, kayaknya pernah cium di mana gitu dan bikin jadi nyaman, selain itu jg busanya banyak. Sudah beberapa hari sebenarnya nyuci piring dengan sabun tsb, cuma baru kali ini penasaran dengan mereknya. Gw nyuci sambil nyari-nyari botol atau kemasan sabun cuci, cuma gak nemu.

Saat itu lah gw nyium baju gw dan BAUNYA SAMA DENGAN SABUN CUCI PIRING!!

"Ini siapa yang pakai detergen untuk cuci piring??!!"

Bokap gw nyahut, katanya karena sabun cuci piring habis. Gw jadi penasaran, kira-kira bokap bakalan pakai odol untuk keramas gak ya kalo gak ada shampo?

"Gak lah! Papa mana mungkin keramas pake odol. Kan ada rinso!"

*tepok jidat dua kali*



Powered by Android neXus one ™

0 comments:

Posting Komentar