Menutup Juni,


Saat ini gw sedang berada 30km arah utara dari Palangkaraya, Kalimantan Tengah, berada di desa terpencil, tepat di bawah tower BTS dengan sinyal dangdutan. Jangankan untuk ngeblog, untuk ngetweet aja gak bisa! Padahal ada beberapa dokumen yang harus segera dikirimkan ke kantor dan klien.

Tentu butuh kesabaran dan rubber cover handphone yang baik (banting HP kalo kesel.red) untuk menghadapi sinyal yang merana seperti ini. Kalo denger certia temen-temen gw yang tinggal di luar negri, betapa enaknya mereka. Nonton youtube gak perlu buffering, email udah kayak chat, chat udah pake video. Nah kita, jangankan webcam, message aja belum tentu sampai!

Ok, posting ini menutup bulan Juni dalam tahun 2010 dan setelah gw cek bulan ini merupakan postingan terbanyak gw dalam tahun ini (berarti betapa malasnya gw ngeblog selama ini).

Sebelum smester pertama tahun in berakhir, atau juga quartal ke dua berjalan, atau bisa juga triwulan ke kedua berakhir, bisa juga dwiwulan ke tiga, ok cukup! Intinya sebelum bulan ini berakhir gw akan merivew apa aja yang sudah gw lakukan tahun ini.

Pertama, gw sudah mulai ngeblog lagi berkat ketemu buku-buku lama gw, seperti the First Five Pages, dan beberapa kumpulan cerpen A. S. Laksana dan juga Pramoedya Ananta Toer. Itu menyebabkan gw balik ke Banjarmasin dengan dos besar berisi buku-buku gw dari Jakarta dan akan menyusul beberapa paket buku dalam dos yang lebih banyak. Intinya gw akan menikmati kembali membaca buku-buku gw yang hampir terlupakan.

Gw sudah mulai melanjutkan kembali menulis sebuah buku yang sempat terbengkalai sebelumnya. Walaupun beberapa data gw ilang karena disebabkan gw sok-sok nulis pake micrsoft office OneNote dan gw gak tau gimana cara ngebackup ke hardisk, gw tetap antusias melanjutkan buku tsb, beda dengan prabuku gw yang lain. Oh baru gw inget, soalnya ini buku gw dan sahabat gw; lebih tepatnya gw ghost writer-nya. Keren kan? Keren kalo berhasil, mampoes kalo gagal!

Termasuk jg soal proyek kerjaan gw yang baru. Ini proyek ambisius gw sama ade gw. Tapi kayaknya cuma gw doang yang punya ambisi. Ade gw punya pacar dan kerjaan, jadinya gak maju-maju (salah ngajak orang nih). Cuma mulai bulan ini gw juga sudah mencoba mengerjakan blue print dan beberapa proposal terkait proyek tersebut. Gw harap akhir tahun ini sudah bisa soft launching.

Gw juga sekarang jadi lebih serius dengan penyakit kronik gw. Kalo sebelumnya gw ogah-ogahan sekarang gw serius Bukan, bukan serius sakitnya, tapi serius sembuhinnya. Gw juga akhirnya dengan serius memikirkan ngurusin gigi gw yang makin ancur. Gw bertakat ingin jadi model iklan! Oh, maaf kalo itu gw sudah gagal sebelum mencoba.


Powered by Android neXus one ™

2 comments:

Ribz mengatakan...

btw ngomong2 about gigi, gpp la pk kawat, ps vandy aja pk wkwkwkkkkk

bayangin yuda pk kawat jd 'merinding' ;p

joh juda mengatakan...

Ha dia pake kawat jg sekarang?? Centil bener dah tuh pastor

Posting Komentar