Menutup Tabungan

Intinya gw mau lebih serius ngurusin diri gw dan hidup gw. Kalo bukan diri gw sendiri yang pusing masa orang lain yang harus pusing? Kan kasihan orang lain sakit karena mikirin gw. Termasuk menetapkan target-target dan tujuan-tujuan gw. Ok, yang ini memang gw terlambat enam bulan dibandingkan orang lain, jadi gw mencanangkan bulan Juli adalah tahun pertama dalam tahun-tahun gw.

Nah yang belum berhasil mendapat pencerahan adalah soal... M E N A B U N G !!

Gw desperate soal yang satu ini. Tiap lihat saldo rekening dan membandingkan dengan slip gaji yang gw kumpulkan selama 6 bulan ini, gw stress mikirin ke mana aja selisih tuh duit! Bahkan sepersepuluh dari gaji gw sebulan jg gak bersisa!! *bakar menyan cari tuyul*

*akhirnya bakar diri karena stress* Tuyul jg gak mau dipelihara sama gw. Katanya, "habis kere sih!".

Kata temen gw, mungkin karena gw belum punya pacar jadi belum ada yang bisa bantu atur duit. Kan cewe telaten tuh kalo soal duit.

Tapi pengalaman gw berkata lain. Memang mereka ngatur duit kita, tapi untuk shoping mereka!

Temen gw yang lain menyarankan untuk dibudget. Dalam hati gw berpikir, wow! Kayaknya ini dia saran yang gw perlukan. Kayaknya cocok untuk jadi penasehat keuangan gw!

"Terus, gimana tuh maksudnya dibudget?"

"Memang gaji lu berapa?" tanya temen gw sambil makan.

Gw menyebutkan sebuah nominal.

"WOW!! Banyak bangat! *biasa aja kalee!* Eh udah lu ikutan asuransi aja. Nih gw presentasiin. Eh apa mau besok aja? Di Starbucks, tapi lu yang traktir yak! Biar gw sama temen gw, biar jelas gitu. Lu mau ikut program yang mana neh?" *perlahan-lahan menjauh*

Ternyata temen gw agen Prudent sodara-sodara...plus morotin minta traktir.

Ok, kalo lu punya ide yang lebih cemerlang dibandingkan temen-temen gw itu, lu bisa comment posting ini, atau email gw, atau ym gw. 10 saran terbaik akan mendapatkan satu casing nokia yang paling murah dan kecupan mesrah dari gw. Boleh nambah loh kecupannya! Undian ini tertutup bagi seluruh golongan cowok. Jadi gak usah coba-coba kasih saran, gw udah tau kok lu juga gak bisa atur duit! (dan gw gak mungkin cium loe! Please deh!).


Selamat datang Juli!



Powered by Android neXus one ™

5 comments:

Ribz mengatakan...

merinding baca hadiah undiannya yud...
untung saran g waktu itu keputus sama waktu makan siang g yg ga boleh telat itu...wkwkwkwkkk jdnya bukan g pemenang undiannya ;p

joh juda mengatakan...

itu undian kok, jadi pemenangnya dipilih berdasarkan undian (baca: suka-suka gw) *kalem*

Tenang aja Ca, gw milih-milih jg kok kalo mau cium cewek *ngelengos*

Ribz mengatakan...

wkwkwk g jg ga mo dicium sama *orang utan* kok yud ;p

nick raja kongtai mengatakan...

Lebih baik duitnya tuh lo tabungnya dengan kredit rumah yud, g jg orangnya ga bs pegang duit, tiap ada duit gatel pengen beli macem2, beli gadget lah, ganti hp lah, ganti pacar lah *eh*

Nah jadi intinya tipe2 cowok kayak kt tuh susah bener buat liat duit nganggur di tabungan. Jadinya sekarang nih g nabungnya dengan kredit rumah, rumahnya g ga tinggalin karna msh ada rmh ortu. Jadinya, itu nabung + investasi. Anggep lo ambil rumah tuh harganya sekarang 100jt, cicilan 1,5jt/bln nah ternyata sudah 2thn (1,5jt x 24 = 36jt) tapi ternyata rmh lo hargany dah naek jadi 150jt artinya dana investasi loyg 36jt itu dah belipat 50%, asyik kan...cepet kaya lo ntar hehehe

Satu lagi cara buat nabung yg bermanfaat, lo beli emas. Mau koin emas kek, cincin emas kek, dsb. Emas itu dari dl dipake buat alat investasi karna nilainya selalu diatas tingkat inflasi. Sekalian juga kalo misalkan lo ntar merit, minimal buat mas kawin lo dah ada dan g jamin lo beli sekarang sama nanti jelas lebih murah sekarang ^0^

dah ah, lama2 g dah kayak safir sendok he

joh juda mengatakan...

@Nick: Wow ide lu mencerahkan! Cuma kayaknya emas lebih ok deh, secara kalo pas lagi butuh cepat jualnya. Nice advice dude!

Posting Komentar