Lebih Baik Sakit Gigi...


Sebelumnya gw gak ngerti dengan lagu dangdut yang liriknya sangat terkenal itu, "... lebih baik sakit gigi dari pada sakit hati ini.... rela, rela, aku relaakaan..." Loh kok malah jadi nyanyi?? Suer deh, gw gak suka dangdut! *tapi iPod berkata lain*

Eniwei *cepat-cepat mengalihkan* awalnya gw bingung kenapa padanannya gak: lebih baik sakit kudis, atau sakit jantung, stroke, atau kangker? Terlepas dulu sakit kangker dan stroke kurang sepopuler saat ini, gw baru ngerti setelah mengalami sendiri ke dua sakit ini, dan gw pikir satu-satunya alasan kenapa sakit gigi yang dipadankan dengan sakit hati karena ke dua sakit tsb punya kesamaan, sama-sama jadi sensitif kalo lagi sakit.

Gw pernah sakit hati, kalo liat ada orang pacaran langsung nangis. Kalo lihat ada orang bisik-bisik langsung merasa diomongin. Kalo ada orang ketawa, pasti ketawain gw. Pokoknya apa-apa nangis.

Nah pas gw di Palangkaraya entah kenapa gigi gw bengkak. Kalo bokap pasang volume tv bgede-gede langsung ngambek. Kalo ada yang ribut langsung nangis. Kalo ada yang nampar pipi langsung teriak.

Ke dua penyakit ini bikin orang gak sejahtra di sisi penderitanya. Tampang ke dua penderita penyakit ini seperti orang-orang yang paling melarat dan malang sedunia. Kerjaannya cuma nangis aja sambil mengeluh, gak pernah bersyukur. Ke dua penyakit ini juga jarang pasiennya mau disembuhkan. Biasanya pasiennya menolak untuk disembuhkan sambil mengasihani diri sendiri.

Kalo yang sakit gigi alasannya takut ke dokter gigi. Kalo yang sakit hati alasannya masih sayang.

Gak kebayang kalo ada orang diputusi pacar saat giginya sakit.

0 comments:

Posting Komentar