Tiga Android Phone Pendatang Baru

Bulan ini cukup ditunggu-tunggu oleh para gadget geek, khususnya android. Bagaimana tidak, dalam bulan yang sama ada tiga android phone yang paling dinanti di luar android phone dari vendor lokal, seperti Nexian, ZTE dll.

HTC Wildfire
Kedatangannya sudah tinggu dari jauh hari karena digembar-gemborkan sebagai mini desire karena bodynya yang tidak lebih besar dari ukuran BB Onyx, bahkan layarnya cuma 3.2". Kalau lihat bodynya sih sebenarnya lebih mirip neXus One mini tanpa trackball, karena jajaran menu, back, search dan homenya berada dalam bingkai layar. Menambah kesan fresh adalah bodynya yang tersedia dalam berbagai warna. funky abes!

Walaupun hanya menggunakan prosesor 528Mhz (setengah dari desire yang 1Ghz), ROM/RAM 512/384mb, tapi setelah diuji hampir tidak ditemukan lag, bahkan saat menjalakan streaming tv. Sedangkan keunggulan HTC Desire seperti sense UI dan People nya berjalan dengan baik. Sangkin smooth-nya gw sampai lupa kalo android ini cuma menggunakan setengah dari prosesornya Desire. Yang bikin surprise adalah harganya yang cuma 3.75jt dengan garansi resmi HTC Indonesia. Edan! Best buy lah nih gadget.

Acer Liquid E

Kalo HTC Wildfire seolah ditujukan untuk entry level, maka Acer Liquid E lebih mengarah pada mid-level. Ukurannya sedikit lebih besar dari Wildfire, 3.5" hanya saja sudah mendukung wvga. Walaupun ini android phone pertama dari Acer, tapi sepertinya Acer ogah sekedar menjajal market, mereka serius membuat android yang powerfull dan terjangkau. Lihat aja prosesornya yang sudah menggunakan Snapdragon dengan clock 768Mhz dan ROM/RAM di 512/512mb, bikin Liquid E bawaannya pengen kenceng aja. Sense UI Acer pun tidak mengecewakan, bahkan isunya bulan depan sudah tersedia update-annya untuk OS Froyo (2.2)! Dengan harga resmi 4,5juta ini benar-benar android phone yang super!

Samsung Galaxy S
Bisa dibilang ini android phone Samsung yang paling ditunggu penggemarnya tahun ini. Bahkan diawal peluncurannya SGS terjual 700.000 dalam sehari di negrinya sendiri! Fantastis.
Layar 4.0” WVGA super AMOLED (800×480) with mDNIe, support camera panorama 5MP shot HD Video (720p@30fps), prosesor ARM Cortex 1Ghz, ROM/RAM 1GB/16GB; males bangat kan ngomonginnya?

Belum lagi bodynya yang tipis bikin kita takjub kok bisa secanggih itu. Sense UInya juga atraktif bangat. Dengan harga resmi 6,5juta benar-benar menggoda iman!

2 comments:

Dr. Acer mengatakan...

Mengenai ACER liquid E, sudah mendengar tentang isu Ferrari Versionnya? oh ia ACer Liquid E ini, kita bahas bersama yuk di Acer Liquid E Pocket Your World

joh juda mengatakan...

Hehehe jujur khusus untuk Acer Liquid E belum pernah nyoba, pak. Kemarin pas ada kontes nulis review bareng id-droid saya gak bisa ikut karena masih berada di Kalimantan.

Mungkin akhir bulan ini baru bisa ke Jakarta dan jajal sendiri si Acer cairnya :)

Posting Komentar