10 Apps Every New Android User Must Download

Seperti yg gw janjikan, ini dia 10 Aplikasi yang harus diunduh, versi gw tentunya:

1. Astro Manager
Menurut gw ini aplikasi wajib yg harus dimiliki android user. Aplikasi ini mengatur semua file folder dalam android. Termasuk untuk mencari, mengedit, menghapus, bahkan mengirimkannya. Aplikasi ini ada di market. Free!

2. APKatcher
Ada beberapa mentahan aplikasi yang tidak bisa diunggah oleh google, misalnya aplikasi dari pasar gelap, atau aplikasi yang hanya jalan di device rooted. Nah guna aplikasi ini untuk mengunggah aplikasi yang tidak bisa diunggah oleh bawaan android. Opsinya akan muncul sendiri saat akan mengunggah.

3. Advanced Task Manager
Fungsinya menutup semua apps yang sedang berjalan sehingga kerja android gak berat. Selain itu fungsinya juga dapat mengatur semua file dan folder dalam android kita.

4. Cache mate

Sesuai namanya, membersihkan cache. Aplikasi sederhana tapi cukup berguna.

5. ShootMe
Aplikasi ini gunanya untuk mengcapture layar android. Hampir semua pic yang ada dalam posting ini menggunakan shootme. Pengoprasiannya cukup unik, kamu tinggal menghentak android, voila, layar tercapture! Aplikasi ini gratis tapiii... android harus rooted.

6. Google Sky Map
Ini salah-satu aplikasi racoen nya android. Fungsinya melihat benda-benda angkasa secara real time. Sewaktu gerhana Venus dan 5 planet sejajar baru-baru ini, gw pake ini lihat angkasa. Hasilnya keren bangat!

7. Goggles
Aplikasi search engine google dengan cara menarik. Capture benda, logo, bahkan jalan yang kamu tidak tahu menggunakan kamera, maka goggles akan menganalisa dan mencarikan informasi terkait gambar tsb. Gak punya goggles sesat dijalan, tanya sama orang menyesatkan diri sendiri.

8. Shazam / SoundHound
Kedua apps ini hampir serupa, gunanya mencari lagu. Pas lagi jalan-jalan di mall atau dengar sebuah lagu di radio, lalu kita penasaran dengan judul lagu tsb, kita tinggal aktifkan software ini, maka apps pintar ini akan mencarikannya. Tidak hanya judul dan informasi pengarang/penyanyinya, tapi juga link unggah dan youtube-nya! Sedikit berbeda dengan SoundHound, tidak hanya lagu yang berasal dari media elektronik, bahkan saat kamu lagi bengong, cukup dengan senandung tanpa lirik, app ini bisa mencarinya untuk kita.

9. I Music Tao
Gunanya 'cuma' buat cari dan mengunggah musik. Tapi bukan sekedar lagu, melainkan album. Bisa diatur pencarian dalam berbagai mode; berdasarkan genre, artis, bahkan popularitas. Gw biasanya pakai ini untuk unggah album, hasilnya gw simpan ke iPod.

10. Feedr
Pasti bisa ditebak. Betul! Fungsinya memang untuk menjaring feed atau RSS dari berbagai web. Kenapa ini gw masukan dalam 10 aplikasi yang harus dimiliki? Karena android adalah gadget jaring sosial, sehingga pasti kebutuhan untuk mengetahui sebuah informasi menjadi vital.


Published with Blogger-droid v1.4.7

2 comments:

Unknown mengatakan...

maksudnya root itu apa kk???

arylukythan mengatakan...

tambahan masbrooo ... untuk capture jika tidak ingin me root hp .. silahkn cari di market dg keyword screen capture ,,. Itu free dan tanpa root

Posting Komentar