Bini Baru (Pearl DC 14X6,5)






Saya baru beli snare baru nih. Sebarnya belinya tiga minggu yang lalu, cuma baru sempat di posting sekarang hehe. Mereknya Pearl, Dennis Chambers model ukuran 6,5" X 14", warnah putih mutiara. Lugsnya crhom, plus rim-nya die cas. Shellnya sendiri 4ply 100% maple dengan reinsformen. Keunikan snare ini karena memiliki dua Multi-Trace Throw-Off, sehingga bisa menghasilkan sembilan farian suara!

Pertama kali beli, karena saya ngekos jadinya cuma di tune sembarang aja, dan belum bisa langsung di coba karena belum ada case-nya. Case-nya sendiri baru di beli sewaktu jalan sama-sama anak KDF (cek di posting sebelumnya 'minggu yg melelahkan'). Jadinya baru di bisa dengar suara 'bini baru' ini seminggu sesudah di beli. Pertama kali dengar, wow suaranya asik bangat. Benar kata yang sudah pernah pakai nih snare, soundnya cocok bangat untuk funk en jazz. Popnya juga dapat.

Tapi karena ini snare baru plus head baru, jadinya snare ini masih belum jelas tone-nya. Namun setelah di gunakan beberapa kali plus di tune ulang, suaranya sungguh luar biasa. Over tone-nya terkontrol. Belum lagi karena menggunakan die cas sehingga range suara tidak mudah berubah. Sebelumnya saya sudah khawatir harus sering menyetm snare ini karena masih baru dan juga untuk beberapa sesi saya main extra loud. Namun kekhawatiran saya lenyap sudah. Snare ini benar-benar terkontrol range maupun tuningnya.

Fiture yang saya suka '2 of Pearl's Multi-Trace Throw-Off Systems'-nya. Ini membuat saya tidak perlu menggati snare untuk memainkan dua genre musik yang berbeda. Untuk fungk, tinggal merendahkan posisi strainernya, sedangkan untuk pop or jazz tingga men-tight-kan strainernya. Ini semua hanya semudah menekan satu 'tombol' throw off-nya. Sunggu pengalaman yang asik bermusik menggunakan snare ini. Sayang justru warnanya membuat snare ini tidak selalu cocok untuk semua situasi dan drum set. Seharusnya warnanya dibikin natural maple, sehingga bisa cocok untuk semua situasi dan kondisi.

Untuk snara dengan harga 4juta, ini the best value for ever! Untuk review dari teman-teman yang sudah menggunakan snare ini bisa di cek disini. Sudah dulu ya, gw mau main bareng 'bini baru' gw lagi hehe^^

Selain itu bisa cek di sini untuk pengalaman recording menggunakan SDC1465.

0 comments:

Posting Komentar