Pagi Jakarta yg Mendung dan Hujan

07.09
Selamat Pagi Jakarta. Hari ini ada menyenangkan sekali, paling tidak bagi saya pribadi. Hari ini Jakarta hujan!! Jakarta di pagi hari begitu mellow lengkap dengan mendung yang gelap plus hujan yang tipis. Asik bangat. Matahari juga sepertinya enggan untuk beranjak. Tapi pagi saya keluar dari kos jam5 karena harus mengantar rekan ke Bandara Sukarno Hatta. Sepanjang jalan menuju CGK hujan mulai turun rintik-rinitik. Sekarang sih sudah lumayan deras. Walaupun tiba di bandara jam6 lewat, namun matahari belum nampak, seperti masih jam lima pagi. Mungkin karena first flight jadi walaupun masih gelap namun jalan sudah mulai ramai, apa lagi setelah masuk bandara, malah terjadi antrian cukup panjang diluar gerbang terminal I.

Setelah dari bandara saya langsung bergegas ke tempat kerja. Namun seolah tidak rela kehilangan momen ini (apa coba??), saya memperlambat laju Balleno (busuk) berwarna Biru (hehehe) sambil menikmati suasana hujan dengan diiringi tembang pilihan dari Leonard Cohen. Mungkin untuk sebagian orang hal ini biasa saja, dan untuk kebanyakan orang yang tinggal di Jakarta ini menjengkelkan, karna harus berhujan-hujanan sebelum tiba di tempat kerja, namun bagi saya, terasa menyenangkan. Bulan-bulan yang paling saya gemari di negara tropis ini adalah bulan saat musim hujan tiba. Biasanya pada bulan-bulan ini saya bangun pagi, khususnya saat hujan turun, sambil memandang keluar dari jendela dengan ditemani secangkir kopi, seperti yang saya lakukan sekarang. Bisa berjam-jam saya betah melakukan hal ini, seperti sekarang juga. Sambil nulis nih blog sambil ngeliat ke luar jendela kantor. Nulisnya sih sudah dari tadi, cuma banyak tertegunnya sambil melihat keluar.

Saat-saat seperti ini enak bangat di pakai buat berpikir, melihat kembali ke belakang apa saja yang telah terjadi, mengevaluasi apa saja yang sudah di lakukan. Terkadang langkah kita terlalu cepat, khususnya buat orang-orang yang tinggal di kota-kota besar, semisal Jakarta ini. Langkah kita seolah mengikuti irama khidupan kota metropolitan yang serba cepat ini, sehingga terkadang kita tidak sempat berhenti untuk melihat kebelakang, melihat jejak yang sudah kita tinggalkan. Baik jejak yang baik atau kebanyakan yang buruk.

07.53
Hujan semakin deras, dan langit semakin gelap....

Sepertinya bakalan banjir nih. Bagaimana guys, sudah sampai kantor belum? Atau jangan-jangan masih pada tidur lagi? Hm enaknya nih saya balik lagi ke kos, ganti baju, terus masuk dalam selimut sambil baca sambil di temani secangkir kopi (lagi) hangat. Ngomong-ngomong soal buku, saya lagi baca buku 'The Starbucks Experience: 5 Principles for Turning Ordinary Into Extraordinary'. Buku yang bagus dan saya sarankan untuk rekan-rekan membacanya. Untuk posting berikutnya akan saya coba review buku ini.

09.04
Hujan mulai reda, namun angin masih kencang dan mendung.

Sepertinya saya terlalu banyak tertegun. Ya apa pun jejak yang sudah kita tinggalkan, kita sudah tidak bisa menghapusnya. Hanya bisa menjadikannya sebagai pelajaran untuk hari esok. Makanya perhatikan langkahmu, cos diluar sana becek dan banyak genangan hehehe. Karena hujan sudah berhenti, berarti saatnya tuk mulai bekerja. Have nize day guys.

0 comments:

Posting Komentar