Waktu yang Berharga

Setiap dari kita punya barang atau setidaknya perkara yang kita anggap berharga. Bagi pria, biasanya pekerjaan mereka jadi hal yg paling penting. Bagi kebanyakan wanita, biasanya hubungan intrapersonal. Bagi seorang petani, sawah mereka adalah hal yg berharga, sedangkan bagi seorang gitaris, tangan mereka yang sangat berharga. Tapi kita semua punya satu hal yang sangat berharga. Namun kebanyakan dari kita sok berlagak kaya! Menghambur-hamburkan benda yg sangat berharga tsb.


Kebanyakan dari kita menganggap benda beharga yg kita punya ini memiliki persediaan yg berlimpah untuk dihamburkan. Sebagian beranggapan benda ini bisa berbunga seperti
deposito. Sering kali kita membuangnya di tempat2 yg tidak berarti, sekedar iseng. Atau ada juga yang tidak merasa benda ini berharga, sehingga tidak ambil pusing.


Belum tahu yg sedang saya utarakan? Saya sedang berbicara mengenai waktumu, dan
waktuku. Menurutmu berapa banyak waktu yg tersedia bagi kita? Rata-rata manusia hidup hanya sampe 80 tahun, jika kuat, mungkin bisa nambah 10 atau 20 tahun. Dalam kurun waktu 80 tahun, apa yg bisa kita perbuat sehingga kita tidak menyesali waktu yang sudah kita gunakan?


Kita bisa melihat pentingnya sesuatu dari berapa banyak waktu yg kita investasikan.
Semakin banyak waktu yg kita alokasikan, semakin besar kita menunjukan pentingnya dan nilainya bagi diri kita. Waktu adalah benda yg paling berharga yg kita miliki, karena kita hanya memiliki serangkaian waktu. Kita bisa menghasilkan lebih banyak uang, namun tidak bisa membuat lebih banyak waktu.


Saat kita memberikan seseorang waktu yg kita miliki, kita sedang memberikan suatu bagian dlm kehidupan kita yg TIDAK AKAN PERNAH KITA DAPATKAN KEMBALI; waktumu adalah
kehidupanmu.


PEMBERIAN TERBESAR YG BISA ENGKAU BERIKAN ADALAH WAKTMU


Orang2 di sekeliling kita juga tdk akan selalu ada di sana; teman, ortu, sahabat, bahkan orang yg
sangat berarti bagimu, mereka pun punya waktunya masing-masing.


Hal yg paling saya benci setelah penghianatan adalah menyesal, karena menyesal adalah
pekerjaan sia-sia terakhir ya bisa dilakukan setelah semuanya terlambat untuk dikerjakan, dan sering kali kita menyesal bukan untuk apa yg kita lakukan, melainkan untuk apa yg tidak kita lakukan.


So, ngapain masih disini?
Bergegas keluarlah, cari orang2 yg kamu sayangi, katakan, 'aku menyayangimu'. Dan berikan
waktumu, hal yg paling berharga yg kamu miliki hari ini untuknya. Lakukanlah ini, sebagai ganti untuk seseorang yg sudah tidak bisa melakukannya lagi^^

0 comments:

Posting Komentar