Malam Minggu, Malam Panjang oye....

Malam minggu sendiri oye. Hari ini cuma nangkring di kamar kost 4X4meter. Bolos olahraga pagi, bangun siang pula. Mungkin kalo bukan karena mimpi digrayangin laba-laba, masih memadu kasih dengan bantal sampai sore.

Ini baru balik dari ambil duit di ATM, beli sate padang, dan segelas jus untuk dijadikan hidangan makan malam. Sewaktu nunggu uang kembalian jus, pake digodain mba tukang baso lagi, malam minggu sendiri aje mas? Gak kemane-mane? Sambil senyum menggoda.

Asem! Emang salah ya kalo malam minggu sendiri aja?! Emang malam minggu harus kemana-mana gitu??! Emang situ nanya-nanya mau ajak jalan??! Emang segitu-gak lakunya-kah diriku sampai harus digodain mba tukang baso??? Hiksss sungguh tidak adil duniaaaa..... *sambil garuk-garuk tanah*

Ok, sebelum Yuda yg makin frustasi, dan mungkin ada diantara kalian juga yg bernasib sama seperti Yuda, ikutan frustasi, mending saya sharing disini bagaimana menyemarakan malam minggu ini.

Dari jamannya nyak-babeh kita, yg namanya malam minggu tuh, malam panjang. Kenapa malam ini lebih panjang? Soalnya gak kepotong waktu buat ngerjain PR (kalo masih jaman), tugas kuliah, tugas kantor buat bapak-bapak, dan tugas ngurus sikecil tidur bagi ibu-ibu.

Nah karena ketiadaan rutinitas inilah yg membuat malam minggu lebih panjang -- kecuali kalo kamu pengangguran, sehingga malam ini gak ada bedanya dengan malam-malam lainnya. Asiknya sih kalo malam minggu itu dihabiskan bersama kekasih (baca: suami/istri, pacar, atau mungkin gebetan). Nah kalo gak punya seperti si Yuda, gimana?

Malam minggu masih milik para jombloers kok. Agar membuat malam ini lebih seru, coba beberapa tips dari saya;

TEMAN-TEMAN yg selalu asik,,,,
Ini memang orang-orang yg selalu hadir saat kamu susah, dan kesepian. Soalnya kalo lagi senang, kamunya suka lupa mereka sih. Sebaiknya hubungi mereka jauh hari sebelum hari Sabtu. Ajak mereka untuk hangout sama-sama. Paling asik kalo kalian punya perut yg super kuat, untuk diajak berwisata kuliner ala para jombloers. Apa lagi kalo kamu punya buku Kencan Jakarta -- walaupun namanya kencan, gak pamali buat dijadiin refrensi hangout sama teman.

Selain makan, bisa juga nonton bareng. Cuma untuk saat ini tidak saya anjurkan, karena tidak ada film yg asik. Nongkrong di cafe sambil cari gebetan baru jg asik tuh.

Bareng teman-teman gak harus keluar kok, apa lagi kalo kamu ngekost. Kamu bisa bikin party kecil-kecilan di kost kamu. Langkah-langkahnya;

pertama, kamu harus tahu satu hal umum bahwa semua anak yg kost memiliki gisi buruk (alias kurang makan). Jadi kalo mau ngumpulin mereka dikamarmu, pancinglah dengan makanan (buseet, udah kek kasih makan buaya aja).

Tentunya makanan yg bisa memancing mereka, bukan gorengan seceng-tiga di ujung kostanmu ya. Kalo itu mah, hari-hari juga mereka makannya itu. Pancing dengan seloyang pizza, atau sekerat ayamnya opa KFC. Dengan begitu tidak diperlukan waktu lama untuk mengumpulkan mereka dikamarmu. Tekor kasih makan orang-orang yg diduga habis nguli itu? Itupun tidak perlu takut. Ajak para penghuni kostan untuk perjemuan kasih. Istilah umumnya, masing-masing bawa makan sendiri.

Gak usah merasa malu kok menyuruh mereka membawa makanan sendiri-sendiri. Di luar negri sana, toh kalo party masing-masing anggota membawa makanan sendiri, nanti baru berbagi ditempat pesta.

Kedua, persiapkan acara/kegiata yg menarik. Kalo gak ada ide, sesuaikan saja dengan tema. Misalnya, karena ini bulan April, kira-kira tema yg sepadan Foolish Things. Nah dari sini bisa nentuin isi acaranya misalnya cerita mengenai kejadian konyol yg dihadapi. Permainan jg bisa jadi pilihan yg ok buat isi waktu bareng teman-teman. Kalo buat cewe sih gak susah. Acara curhat selalu menjadi kegiatan yg menyelamatkan party.

GAK ADA MEREKA,,,,
Nah kalo temen-temen kamu ternyata punya acara dengan kekasih masing-masing (suami/istri, pacar dan gebetan), toh kamu masih bisa menghibur diri dengan menonton. Saran saya, pergi ke rental VCD, atau kalo sudah gak jaman, DVD, buat minjem film sebanyak-banyaknya. Pilih film yg menghibur. Hindari film horor, atau film drama romantis. Kedua film ini bikin kita garuk-garuk tanah jika ditonton sendirian.

Gak punya TV atau DVD player? Wah, kasihan juga kamu ya, hidup dijaman milenium tapi gak punya TV. Ya sudah, gak apa-apa. Jika tidak ada TV, bukan berarti kamu tidak bisa menghibur diri. Ambil waktu sebelumnya untuk pergi ketoko buku. Beli beberapa buku yg kamu minati. Tentunya jangan majalah, atau buku tentang sio Tikus di tahun ini. Itu tidak menghibur kawan.

Kenapa harus beli? Soalnya gak hanya perut yg harus diisi, otak pun harus diisi dong. Iya, tapi kenapa harus beli? Soalnya dimana uang kamu berada, disitu pula hatimu berada. Kalo uangmu ada di buku-buku, maka dengan pasti di sana pula hatimu berada. Bukannya sayang tuh sudah dibeli mahal-mahal tapi gak dibaca? Jadi tips dari saya bagi yg males baca, adalah beli banyak buku. Nanti cepat atau lambat, mau atau tidak mau, kamu harus membacanya jg.

Kalo kamu sudah gak punya uang lagi karena tanggal tua? Ya opsi meminjam buku dirental buku&komik masih ada kan.

Setelah selesai dengan memilih film/buku, saatnya ke Indomart, untuk mencari teman untuk nonton. Bukan teman dalam arti seseorang, tapi sesuatu -- cemilan. Saran saya pilih sekotak jus (seperti buavita), atau minuman teh botol (macam Nu, dan kawan-kawannya) dan jangan minuman bersoda; pilih kripik singkong, dan jangan kripik kentang (karena kalorinya jauh lebh banyak). Pokoknya sedapat-dapatnya, malam panjang jangan dijadikan ajang menimbun lemak dalam tubuh.

Selain hangout bareng teman, nonton dvd, dan membaca, masih ada satu pilihan lagi untuk melewatkan malam panjang ini. Seperti yg Yuda lakukan sekarang ini, menghabiskan malam ini dengan ngeposting di blog ini. Hiks, malang bener dah.

Ya sudah, selamat bermalam minggu deh guys.

0 comments:

Posting Komentar