Minggu Naasku...

AKHIRNYA GW SELAMAT MELEWATI MINGGU INI....!!!!!!!!!!!

Ini minggu yg, hmm... ugh... tidak pernah saya sangka-sangka menimpa saya... untung tak dapat ditolak, Sandra Dewi cantik aja.

Minggu ini fisik, mental, dan waktu gw benar-benar teruji. Sampai tiba dititik, gw gak perduli apa yg terjadi besok.

Sebelum saya dilempar pembaca, ada baiknya saya menceritakan hari-hari saya dalam minggu naas ini.

Dimulai dari hari Minggu,
karena sudah lama tidak pernah main drum lagi, dari hari minggu kemarin gw pelayanan lagi, jadi bisa dipastikan tangan gw sakit-sakit. Ok, ini memang belum seberapa.

Hari Senin,
Minggu sebelumnya temen gw pinjam duit ke gw, dan gw baru tau kalo ternyata gw sudah ditipu. Selesai kuliah, malamnya gw ke kost temen gw. Gw temani dia ambil laptop di Pasar Baru. Setelah cek ini-itu, reformat yg gagal terus, sampai dengan obrolan gak penting, alhasil kami sampai kost jam5 pagi (Selasa dini hari).

Selasa,
Gw baru bangun siang, soalnya baru bisa tidur jam8. Sehabis itu gw balik ke kost gw sendiri. Dan laptop gw dengan sukses terkena virus LAGI. Nice!! Ini rekor laptop gw kena virus dan harus reformat: lima kali di tahun ini!! Dan tolong di catat, tahun ini baru masuk bulan ke empat.

Setelah mencoba re-format, gw tahu, laptop gw harus ganti dvd combo. Dan tentunya malam itu gak ada toko yg buka.

Rabu,
Akhirnya gw dan ade gw (Richard), pergi mengembara menuju Harco Mangga Dua, mencari sekeping dvd-rw. Rencana kami ke toko kenalan gw. Kamu tau kan di Mangga Dua ada semua jenis pertokoan ada; mulai dari ITC Mangga Dua, WTC Mangga Dua, Mangga Dua Square, Pasar Pagi Mangga Dua, pokoknya apa aja istilah perbelanjaan ada di sana. Setau gw hanya ada merek tempat belanja yg gak ada di Mangga Dua; Plazza Mangga Dua, dan Mall Mangga Dua. Cmiiw ok.

Tpis dari gw untuk berbelanja di sana: Pastikan. Sekali lagi, PASTIKAN di mana tempat yg kamu tujuh. Semua orang tau Harco Mangga Dua, yg gw gak tau adalah ada dua 'jenis' Harco di sana; Harco Mangga Dua, dan Harcomas Mangga Dua. Dan bisa dipastikan, gw nyasar -- kebalik antara Harcomas Dengan Harcoaja. Alhasil sejam lebih kami habiskan muter-muter di Harcomas, padahal kios yg kami cari ada di Harcoaja.

Kabar baiknya ada dua; tokonya dapat, dan barangnya ada. Kabar buruknya lebih banyak; kaki gw keburu pegel, dan Busway gak kira-kira penuhnya! Di tambah uang gw habis!!

Akhirnya ketikannya bisa dilanjutkan. Ow gw lupa cerita. Gw punya satu buku ajar Penyakit Dalam yg berhalaman 1300 ++ yg harus gw rangkum -- bantu kerjaan ade gw yg cewe, yg gak ada kerjaan. Nanti gw posting sebagian kecil dari ketikan yg gak ber-pri-ke-buku-an tsb.

Ternyata tidak semudah itu untuk langsung mengetik, karena menginstal adalah pekerjaan menunggu yg lama.

Kamis terlama dalam hidup gw...
Setelah menginstal dari kemarin, pagi menjelang siang ini laptop sudah dapat digunakan. Cuma sayang, gw gak bisa ngenet, mengingat ketikan yg banyak bangat.

Malamnya, gw berangkat ke kos ade gw yg di cempaka. Hari ini rencana bantu dia pindahan ke Kemanggisan. Berbekal mobil sedan temen gw, kami mengangkut barang-barang tsb. Itu barang-barang jubile banyaknya. Terutama buku. Jadi harus dua kali angkut. Kita sengaja mulai malam, untuk menghindar polisi.

Angkutan pertama pk00.25; mobil di cegat razia polisi. Karena bawa barang pindahan tidak beda dengan bawa rampokan. Untungnya tuh barang buku semua (kan gak mungkin ngerampok buku, apa lagi di Indonesia). Kali ini sukses! Tapi capeee bangat! Baju basah semua.

Angkutan kedua pk2.20; barang sih gak banyak, cuma banyak perkakas kecil. Karena sudah lelah, maka terjadilah....

'Ka..,' ujar adeku Richard, 'ini gimana masukan kebagasinya?'
Gw yg lagi ngaso di taman depan kos Cempaka, sambil baca sms, meletakan hape di bangku taman, dan menuju Richard. Setelah semua barang masuk mobil, kami berangkat.

'Eh Cad, si Andrew belum makan tuh'
'Cari makan dimana jam segini ka?'
'Di rotbak Eddy aja. Kalo gak salah masih buka jam segini'
Setelah semuanya sepakat -- yg sebenarnya intimidasi dari gw -- kami membelah Jakarta dari Timur ke Selatan.

Kami harus kecewa, karena setelah berada di Belakang smu Al Azar, rotbaknya sudah bubar. Kami kembali dengan cape, dan kelaparan. Yang gw lewatkan adalah, hape gw letakan begitu saja di bawa lampu taman depan kos Cempaka!!!

Baru sadar setelah akan sampai Kemanggisan. BEUGH! Itu sangkin paniknya, gw teriak-teriak di dalam mobil; gw geber mobil seperti orang gila.

dua puluh menit kemudian gw tiba di depan kos Cempaka. Itu Tuhan baik bangt! Walaupun sepi, tetap aja itu di dalam kompleks, dan setidaknya selama ditinggal hampir sejam, pasti ada yg mewat di sana, dan gak mungkin gak lihat tuh hape.

Setelah sampai kembali di Kemanggisan, kunci kamar Richard rusak, jadinya harus jebol jendela. Ok deh, cukup buat hari ini! Gw mau tidur!!

Jumat dini hari,
Rencana sebelumnya gw bakal langsung balikin mobil seusai pindahan. Cuma karena hari ini banyak 'kejutan', gw memutuskan untuk mengembalikannya pk8.00 pagi. Biasanya temen gw naik motor ke kantor.

Yang gw gak tau adalah: pagi itu dia akan menggunakan mobil ke kantor, karena sekalian service ac mobil. Dan dia berangkat pk7.45 karena ada meeting dengan VP1 (vice president). Alhasil gw ditelpon pk7.18 oleh temen gw. Ok, gw maklum dia marah, karena gw salah. Sori gw belum bilang, kalo dia telat potong gaji 20% bulan tsb....

Kepanikan bertambah setelah tau dompet gw ilang! Dan ade gw gak pegang duit juga....

Dulu gw pernah panik kek gini. Sewaktu bangun lihat jam menunjukan pk8.10, padahal gw ada pelayanan pk.800 di greja. Lihat hape sudah ada 28 miskol... Rasanya kamu hanya bisa diam.... teriak histeris..... dan kalo bisa pura-pura mati....

Akhirnya dengan uang receh, gw berangkat dengan brutal. Gw lihat jam di dashboard mobil menunjukan pk7.28. Mati gw! Satu hal lagi yg kamu perlu tau, kemanggisan itu daerah yg terlalu sanagt macet, apa lagi jam berangkat-pulang kerja. Orang-orang berkendaraan bukan dengan menaati rambu, tapi menaati insting alamiah, kalo bisa jalan, buat apa naati peraturan.

Gw memutuskan masuk tol, dan itu jg tindakan yg keliru... Tol jembatan tiga ditutup setengah jalan karena bekas kebakaran di kolong jembatan. Dan itu berarti antrian. Gw sendiri baru masuk tol pk7.43. Ok deh, gw harus telpon kalo gak mungkin gw sampai pk8.00, pikir gw.

Akhirnya gw tiba di kost temen gw itu pk8.18. Hell...
Tanpa banyak omong gw kasih kunci mobil, dan gw kembali ke kost gw menggunakan busway.

Kondisi gw: belum mandi dari kemarin, tshirt gembel dengan noda beres-keres kemarin, celana jins 3/4 yg kebesara, sendal jepit, dan muka gembel.
Kondisi member of busway yg gw naikin: wajah bersih, rapi, siap menuju kantor.
Kontradiktif....

Siangnya temen gw kabari via YM. Berita baiknya, ternyata dompet gw jatuh di lantai mobilnya (cuma gw sudah terlalu apatis dengan apa yg gw alami 24jam ini). Berita buruknya, doi dapat SP2 dari VP1. Sigh

Awalnya gw bisa bersyukur, karena dengan kemalangan orang jadi bisa bersyukur. Seperti hape yg gak ilang ditinggal sendiri di taman, pintu yg gak bisa terbuka. Gw jadi bisa bersyukur ternyata pintu itu anugrah. Berapa banyak sih orang gila yg beryukur hanya karena pintunya bisa terbuka, kalo bukan karena masalah pintu macet?

Cuma sewaktu ketegangan berkepanjangan malam yg melelahkan, mebuat jadi apatis terhadap setiap kejadiannya. Belum lagi sewaktu masalah gw harus merugikan orang lain -- dalam hal ini temen gw yg terlambat ikut meeting, dan gaji dipotong, juga dapat SP2 -- gw jadi gak bisa maafkan diri sendiri.

Gw mudah memaafkan orang lain, tapi terlalu sulit untuk memaafkan diri sendiri.....

Setiap orang punya waktu untuk menghitung berkat Tuhan (baca:kemalangan.red), setiap orang jg perlu waktu untuk silent individual solitude....



Sabtu
,
Salah-satu investor gw telpon, mengabarkan akan menarik investasi dia dalam 1-2bulan ini....

0 comments:

Posting Komentar