Repot Menikah

Beberapa hari ini saya cukup kerepotan. Ok, bagi yang belum tahu, saya akan kembali untuk sementara waktu ke Banjarmasin. Kenapa sementara waktu? Karena menunggu printah penugasan selanjutnya. Saya berdoa dengan sangat untuk tidak dipindahkan ke Pekanbaru. Seseorang di sini pasti tahu alasannya :D

Selain itu juga karena ada beberapa proyek yang harus diselesaikan sebelum Desember. Kerepotan-kerepotan ini kadang membuatku terjaga sampai larut malam dan akhirnya insomnia akutku kambuh lagi. Jadi otomatis bangun pun kesingang, sampai pristiwa dua hari yang lalu pun terjadi.

Saat saya sedang tidur terlentang dengan kolor doang, lengkap dengan iler di bantal, tiba-tiba saya terbangun karena mendengar suara radio. Belum selesai heran saya karena di kamar saya tidak ada radio, tiba-tiba disusul suara obrolan dua laki-laki.

Gosh! Gw lupa kalo pagi itu ada pembersihan kaca jendela! Dan gw lupa pasang gorden!! Mana tuh kaca bening lagi!

Alhasil dua pekerja di gondola melihat kebinalan saya di ranjang sambil cekikikan. Ok, kalo sampai ada berita dua pekerja gondola jatuh di apartemen Medit, percayalah itu bukan karena faktor keamanan. Kalo kamu tanya apa reaksi saya saat ke gap tidur menggunakan kolor+iler, maka jawaban saya adalah pura-pura bego sambil melanjutkan tidur.

Kembali ke proyek. Salah-satu proyek yang memusingkan saya, selain menulis dan natal di greja, adalah pernikahan teman saya, Anton dan Lina. Sebenarnya status saya di situ hanya kordinator musik, alias orang yang ngumpulin segrombolan pemain musik untuk menghibur tamu. Sayangnya WO-nya terlibat konflik pribadi. WO-nya adalah sepasang kekasih, tapi dua bulan menjelang pernikahan Anton dan Lina, mereka putus.

'Tenang bos, gw tetap profesional kok. Biar gw putus, gw tetap bantu sampai tuntas!' Yup, ini perkataan mereka beberapa minggu sebelum mereka tidak hadir meeting beberapa kali. Akhirnya saya lah yang ketiban repotnya. Sayalah yang harus ikutan repot mikirin acara. Dan bisa dipastikan sayalah calon penyebab tunggal, jika suatu waktu resepsi pernikahan gagal.

Kondisi ini diperparah lagi dengan calon mempelainya yang bisa dibilang, err... Cacat. Ini hasil konseling pernikahan teman saya,

Konselor: tinggal di mana?
Anton: masih kost, pastor
K: sudah pernah tidur bareng dong??
A: iya, pastor
K: *bengong*

K: di sini di tulis sering sakit ya? Siapa yg sakit?
A: saya yang sakit
K: sakit apa?
A: nyeri di dada, kata dokter karena kebanyakan ngerokok
K: *kembali bengong*

K: alasan menikah apa?
A: *mikir sejenak* selain karena sudah umur&disuruh orang tua, juga biar diberkati. Kan kata orang berkatnya beda kalo sudah menikah
K: lalu kalo sudah diberkati, mau buat apa?
A: buat pelayanan Tuhan
K: kasih persembahan?
A: kadang-kadang
K: *menarik nafas panjang*

Setelah sesi konseling, teman saya didoakan dengan banyak tumpangan tangan, salah-satunya untuk pelepasan dari rokok. Entah di mana salahnya, sepulang dari sana malah habis dua bungkus rokok.



Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!

5 comments:

Anonim mengatakan...

pekanbaru bagus..

Richard Nikolas Pringgodigdo mengatakan...

kwkwkwkwkwwkwkwkw, ketawa aja deh gw, sori ya kak, gx bangunin pas tuh gondola lagi nontonini kakak. ahjuehuaehua

joh juda mengatakan...

@Selvy
Bagus sebagai kota eksotik, lengkap dengan suku pedalamannya.... Ow dan satu lagi, PANASNYA.

@Rich
Kentang!

Wibowo Kosasih mengatakan...

Weh ... seksi dong Joe. Lu ditonton pake Gondola ... hehehe ...
Weks, menikah diatur sama WO yang udah putus ??? Bad sign tuh ... A Jinx ...

joh juda mengatakan...

@Benny
Kalo yg dimaksud seksi di sini bisa bikin sesama jenis muntah&cacat mental, berarti memang gw seksi bangat, Ben.
Iya, semoga bisa lancar deh wedingnya, soalnya gw jg pusing Ben. Nanti datang ya wedingnya *kok berasa gw yg weding ya??*

Posting Komentar