Hari Ini

Saya sengaja mengosongkan hari ini karena rencananya akan latihan natal bersama artis Purwacaraka, Yosua Mesiano! Sayangnya, dikarenakan kemarin saya seharian ada beberapa meeting, termasuk meeting mengenai persiapan wedding teman saya sampai dini hari, alhasil kami bangun kesiangan. Ow, Yosua nginap di apartemen saya.

Sedikit mengenai Yosua, dia teman saya sejak SMP dan SMU dan sampai sekarang. Dia bekerja di salah-satu hotel bintang enam di bilangan Sudirman sebagai Chef, dan sekarang sedang merintis karir sebagai penyanyi. Jadi bersiaplah Afgan, sebentar lagi loe akan tersingkirkan dari kancah permusikan Indonesia!

Akhirnya setelah memberikan lagu-lagu untuk wedding ke Yosua, kami pun beranjak lunch dan ke Citra Land. Sebelum turun kami sempat menyaksikan kehebohan di MGR I. Banyak wartawan, polisi, dan tentunya lengkap dengan krumunan orang yang kepo.

Belakangan baru saya tahu kalo ternyata terjadi penggrebekan pabrik ekstesi di salah-satu unit MGR I tower B dan polisi menjebak mereka di Take a Break -- cafe langganan saya, dan kemarin meeting sampai dini hari di sana. Crab! Kalo saya kedapatan di sana tadi siang, sudah pasti gak pake jebak-menjebak, saya lah yang diangkut polisi. Tampang sudah seperti makelar ekstasi gini.

Mengisi kekosongan hari ini, saya berniat ke Gramedia Citra Land untuk menghabiskan uang. Soalnya dengar-dengar Gramedia CL diskon sampai 30%. Wow! Bakalan borong nih.

Begitu sampai di depan Gramedia, saya pun takjub. Ini beneren toko buku apa pasar malam sih?? Rame bangaat!!

(di mana-mana yang terlihat hanya kepala manusia)

Saya sempat ragu untuk masuk, tapi karena sudah tanggung dan bingung mau ngapain sepanjang hari, akhirnya saya bulatkan tekad untuk masuk pasar malam Gramedia.

Hanya sepintas di depan rak buku baru, lalu ke rak novel, dan sebentar di rak majalah. Total tidak sampai lima menit, saya keluar. Sudah panas, pengap, rame! Bisa tuh satu orang beli satu buku/majalah yang sama sampai puluhan biji. Saya jadi penasaran, ngerti gak ya sebenarnya tuh orang antara buku dengan sembako? Antara kalo sembako ditimbun harga bisa langka dengan buku kalo ditumpuk cuma jadi perpustakaan. Soalnya mereka borong buku seperti beli sembako, takut besok sudah gak terbit buku baru aja! Gila!

Dari sini kita bisa tarik satu kesimpulan. Bukan, bukan karena minat baca orang Indonesia tinggi. Tapi karena orang Indonesia itu memang banci diskon. Pokoknya setiap ada tulisan diskon, gak perduli barangnya apa, beli dulu baru liat. Yang penting murah, juragan.

Ini juga pelajaran buat saya, kalo saya mau beli buku berdiskon di Gramedia CL, saya harus menggunakan kutang dan berangkat lebih pagi. Jam 6.00 mungkin?


Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!
(gak malu apa selogan XL kek gini??)

6 comments:

Anonim mengatakan...

memangnya kalau pakai kutang kenapa?

Anonim mengatakan...

selvyna, biar org2 menyingkir krn kan serem lihat ada cowok pake kutang... :p

Richard Nikolas Pringgodigdo mengatakan...

wkwwkwkw, kebayang gx si pake kutang, blm pada jadi ototnya.aheaehuaheuaheua

joh juda mengatakan...

@Selvy
gak apa-apa kan? Justru itu yang mau gw lakukan besok pagi. Liat aja nanti.

@Onik
errrr sejujurnya sih pake kutang bukan karena nyeremin (kalo orang pada nyingkir itu mah gila ci) tapi biar gak kepanasan di dalam.

@Rich
Justru itu dasyatnya, de!

Wibowo Kosasih mengatakan...

Hehehe ... Emang pada banci Diskon Joe, gue setuju. Pada gak mau rugi. Padahal temen gue bilang harganya udah dinaikin dulu sama Gramed sebelum diskon ...

joh juda mengatakan...

@Benny
Nah kalo masalah sudah dinaikan dulu harganya, gw gak tau. Soalnya gak sempat liat harga, buku yg gw cari habis Ben. Kentang!

Posting Komentar