Akhirnya Joe nge-Gym

Akhirnya saya menyerah. Setelah sekian lama bertahan dengan parkour sport, akhirnya saya memutuskan untuk masuk gym. Bukan apa-apa, soalnya di Mediterania tercinta ini diskriminasi terhadap paru-paru lingkungan sangat kentara. Bayangkan dari delapan menara yang sudah jadi, dengan memakan wilayah ratusan meter, bahkan ribuan, tamannya tidak sampai 30X30 meter, itu pun sebenarnya taman bermain yang diperuntukan bagi play group. Kentang.

Mau tidak mau saya lari di area lahan parkir, ditemani mobil yang keluar dari parkiran. Bukan saya yang sehat, tapi lingkungan yang jadi bersih, karena paru-paru saya buat saringan carbon.

Beberapa waktu lalu saya mendaftarkan diri di Clark Hatch gym, tempat fitness di apartemen saya, dan saya baru tahu keanggotaan saya bersifat paspor. Artinya saya bisa ngegym di Clark Hatch manapun, di kota manapun. Dan bagi penghuni mendapatkan special price. Cool! Makin cinta deh gw sama apartemen gw.

Hari ini adalah hari pertama saya nge-gym. Hati saya sudah berdebar-debar saat melangkah menuju gym. Kalo kamu pikir karena saya exciting, kamu keliru. Saya punya trauma ke tempat fitness. Pernah satu waktu dalam kehidupan yang kelam - mungkin bisa di bilang aib, saya digoda oleh om om genit sewaktu menemani teman ke gym. Memang saya suka ketawa najong, tapi gw masih cowok tulen ok!

Kali ini saya berhara, dan sangat berharap, kejadian itu jangan sampai berulang.

Sewaktu menginjakan kaki ke Clark Hatch gym, anjrit, rame bangat! Saya sudah berniat kembali ke luar kalau bukan karena ditahan sama petugasnya. 'Kok baru masuk sudah mau keluar sih mas?'

Sambil cengengesan najong (mungkin karena ini dulu gw digodain om om genit kali ya), 'enggak mba, lagi pemanasan', ujar saya sambil memutar-mutar badan. Akhirnya setelah mengisi absen (udah kek kuliah aja nih) dan mengambil kunci loker, saya berlalu ke ruang ganti.

Setelah berganti pakaian saya menuju instruktur saya. 'Kita mulai dari mana nih mas?', niat saya sih sok akrab, cuma instrukturnya nanggapin dengan cool - atau tepatnya sok cool. Beberapa menit kemudian, gw udah kek domba mau dikurban! Lingkar perut diukur, dada diukur, pinggang, terus... PAHA dan PANTAT GW DIPEGANG-PEGANG?!! Ok mas, bagian yang itu biar saya saja yang ngukur, ok. Setelah dia rasa cukup, perut dan lengan saya dijepit dengan alat khusus. Katanya sih buat ngukur lemak di badan, cuma saya curiga itu alat yang biasa dipakai buat gantung ayam atau bebek di rumah makan Penang.

Setelah mengisi data-data yang gak jelas itu, saya disuruh treadmill. '15 menit dulu ya, kalo gak sanggup tekan tombol stop'.

Beugh, jangankan 15 menit, sejam aja gw sanggup kalee, batin saya.

Selagi saya baru mulai berjalan, saya baru sadar disamping saya ada 'beruang' lari dengan biadabnya. Langkahnya panjang-panjang, sampai-sampai treadmill-nya goyang-goyang gitu. Saya sempat curi-curi pandang kearahnya. Ajegile tuh otot gede bangat. Keknya kalo gw dibekep langsung mati. Bukan, bukan karena remuk, tapi karena bengek nyium bau badannya.

Setelah 15 menit berlalu, saya menyelesaikan 4 lap dengan jumlah kalori yang terbakar 76. Saya gak tahu itu hebat atau tidak, karena instruktur saya sudah raib entah ke mana. Dan gym sudah seperti pasar malam, rame bangat!

Akhirnya 30menit kemudia saya habiskan dengan bengong ke sana ke mari ngeliatin orang fitness.

'Bagaimana fitness-nya kak?'

'ehm... bagus'

'Wah lengannya udah keliahatan gede nih. Perutnya jg sudah kecil. Mantab deh. Tadi memang ngapain aja?'

'Errr.... berdiri ngeliatin orang fitness'

5 comments:

Anonim mengatakan...

yud... digrepe2 tidak selama tidak menyenangkan... hwhwhw.. enjoy it my friend..

moral : setidaknya plg dari pitnes dipuji bdn jd bagusan dikit :D

all the best my friend :)

Richard Nikolas Pringgodigdo mengatakan...

ha? siapa yang bilang kayak gitu kak? gx ada perubahan ah, salah tuh.kan kalo ada perubahan pasti gw berhenti nari hula2 en mulai fitnes

joh juda mengatakan...

@Yessica
Menyenangkan Yess, kalo itu cewe yg grepe, tapi kalo om-om, errr...

@Richard
..... geblek loe Cad

Wibowo Kosasih mengatakan...

Weleh weleh .... kok gak ngajak ngajak Joe ... Katanya mau bareng ke Gold Gym ... Hehehe ...

joh juda mengatakan...

@Benny
Lah, pan sudah gw ajakin nge-gym di Clark Hatch Ben? Itu gym di apartemenku.

Gw gk jadi ngegym di GG, takutnya bukannya fitness tapi malah belanja matanya mehehe

Kasih tau aja kalo sudah siap mulai, nanti aku daftarkan.

Posting Komentar