Saat Joe Ngomong Cinta

Beberapa teman sering bertanya, sudah punya pacar belum? Atau yang sudah cukup lama mengenal saya sering bertanya, kok belum punya pacar juga? Bukan, bukan karena mereka keheran cowo sedahsyat saya belum dapat cewek, melainkan karena mereka sudah capek direpotkan setiap malam minggu diganggu oleh saya. Sebenarnya, ops maaf, maksudnya, saya masih waras untuk menyukai lawan jenis - setidaknya sampai saat ini hehe. Hanya saja ada beberapa pengalaman dilapangan yang bikin errr illfill.

Di sore yang indah, tanpa feeling buruk, saat turun ke lantai G, saya ditemani adik saya, tukang aqua galon, tukang antar makanan, satpam dan sepasang kekasih di dalam lift. Kebetulan saya masuk terakhir, sehingga berdiri paling depan. Di dalam keheningan menunggu lantai demi lantai, terjadi percakapan diantara sepasang kekasih tersebut;

pasangan cewek: kemarin Sabtu kamu ke mana?
pasangan cowok: ada di apartemen kok. Gak ke mana-mana
PCE: masa? kok aku telpon gak diangkat sih?
PCO: ada kok. Cuma mungkin lagi sama temen-temen jadi gak kedengeren
PCE: bener? Kamu bukannya jalan sama cewe lain?
PCO: gak. Aku sama temen-temen
gw: *nengkok kebelakang*
PCE: kamu ngambek ya sama aku jadi gak mau angkat telponku?
PCO: masa aku ngambek sama kamu yang.
PCE: ah kamu suka gitu deh...
gw: ............................ *garuk-garuk pintu lift*

Gak kebayang kalau musibah tersebut menimpa saya. Kebayang gak sih saya pacaran sama Sandra Dewi (gak kebayang Yud kalo loe pacaran sama Sandra Dewi) dan percakapannya begini:

Sandra Dewi: yang, kamu kok gak angkat telponku sih kemarin?? Ngambek ya sama aku?
saya: errr....
SD: aku memang bikin salah apa? Atau jangan-jangan kamu selingkuh ya? Ih kamu sekarang sudah gak perhatian lagi sama aku ikh.... sebel... sebel... sebel...
saya: *terkapar tewas dengan mulut berbusa*

Bukan hanya hal ini yang masih membuat saya bertahan ngejomblo, ada hal lain lagi, dan mungkin yang terpenting. Kendala lain adalah, errr... dari sepuluh cewek yang saya tembak, lima nolak. Sisanya? Sebelum saya sempat nembak, keburu di peringatkan teman-temannya yang sudah saya tembak terlebih dahulu. Namun herannya, kok masih ada saja teman-teman yang minta pendapat saya untuk nembak cewe. Contohnya orang di gereja.

'Yud, loe percaya gak sama cinta pada pandangan pertama?'

'Gak'

'Gw sekarang lagi ngalamin apa yang dimaksud dengan cinta itu. Gw baru sekali lihat dan langsung jatuh cinta. Gimana ya cara nembaknya? Gw grogi bangat kalo harus nembak langsung.'

'Ya loe ajak makan dulu lah, ngbrol, kenalan. Nanti dari sana kan bisa ketahuan dari bahasa tubuh tuh cewek, dia ada hati gak sama loe. Kalo ada hati loe tembak, kalo enggak, loe tinggal', ujar saya dengan enteng.

'Ow gitu ya.... Kalo sms aja bisa?'

'buset, cemen bener!' Tiba-tiba wajahnya sendu bangat, seperti dibilang nenekmu mati. Saya jadi ingat berita sehar sebelumnya kalo ada orang panjat BTS untuk lompat bunuh diri karena patah hati. Ajegile kalo sampai teman saya berbuat demikian. Bukan apa-apa, saya khawatir judul beritanya aja, 'Karena Yuda: Hendra Mati Bunuh Diri' Sumpah gak ada yang segamblang itu!

'Loe tetap bisa kok nembak cewe dengan sms, asal kata-katanya kena bangat', saya berusaha menenangkan dia.

'Ow ya??' Hendra menatap saya dengan wajah bersinar, seperti melihat harapan baru. Padahal dia tidak tahu, arapan tersebut sebearnya jebakan. Akhirnya saya menuliskan pesan sms yang seharusnya tidak dikirim ke pasangan manapun. Karena seingat saya, pernah saya menuliskan surat cinta buat Richard untuk cewe gebetannya, dan berakhir dengan tangis histeris si cewe.

'Wah makasih ya Yud! Loe memang malaikat penolong gw!!!'

'Sama-sama deh Hen. Btw siapa sih nama gebetan loe itu?'

'Sandra Dewi Yud. Kemarin gw ketemu di TA'

Saya melotot kaget, hampir keluar biji mata gw. 'Serius loe??? Memang loe punya no HPnya Sandra??'

'Eh bukannya bisa ya sms ke reg Sandra kirim ke 9090?'

'............'

Memang cinta itu gak ada logika, kata Agnes Monica.

Walaupun cinta itu gak ada logika, konyol, dan sering tidak berperasaan, tapi tidak ada jera-jeranya orang mencari cinta. Dan semoga di mana pun, kapan pun dan siapa pun yang kita harapkan untuk menerima cinta kita, pastikan kamu berbahagia dengan cinta.

5 comments:

Richard Nikolas Pringgodigdo mengatakan...

wkwkwk stuju untuk cinta pandangan pertama. hehehehe. ah cinta ....cinta.... penderitaan tiada akhir... *nari hula2 sejenak*

Marly mengatakan...

Cinta pada pandangan pertama??
Sayangnya aku gak percaya (sorry Richard I don't agree with u)
Alibiku (ciee,alibi... kayak di detektif conan aje,he2) gimana klo yang diliat suami/istri orang??? Bisa bahayaaa....
Iya klo qt dicuekin,klo ditanggapin?? Wah bisa jadi racooon RT orang,ce ka ce ka ce ka.

Priscilla Mulianto mengatakan...

qiqi... menarik, jo cerita lo..
kl menurut gw cinta pada pandangan pertama yah... hhmm... nda gitu percaya c, tapi kadang bisa kejadian jg.. hehehe..

joh juda mengatakan...

@Richard
gw setuju sama nari hula-hula loe Cad...
Salam tari hula-hula

@marly
Hahaha untungnya cuma cinta pada pandangan pertama Mar. Kalo nafsu pada pandangan pertama itu yg repot hehe

@Lala
Hi la, haha terkadang justru yg tidak kita harapkan, itu yg terjadi. Dunia dunia.
Eniwei tq untuk commentnya :D

Richard Nikolas Pringgodigdo mengatakan...

@marly
maksudnya setuju bahwa tidak ada cinta pada pandangan pertama. yang ada tertarik pada pandangan pertama

Posting Komentar