Cerita Dari Teman

Gw lupa dengan pasti bagaimana awalnya, dan tentunya saat itu gw gak punya feeling akan sesuatu yang salah... yg akan menimpa gw sekarang...

Gw berada disini, setelah melewati screen gw yg pertama. IYA, GW HABIS SHOOTING. MAAAAAAAAAKKKKKK....... KENAPA GW BISA ADA DISINI???

Aduh, gw bingung bangat! Cuma bisa bengong aja mikir, gw ngapain sih disini??

Gw kerja di perusahaan penyedia layanan multimedia. Kami merupakan perwakilan dari sebuah perusahaan asing. Salah-satu content pekerjaan kami adalah membuat acara infotement (informasi dan enterteinment). Bukan gosip-gosip murahan kek Bibir Plus dan Cek&Ricek ya. Ini acara yang menghibur malah lebih berbobot dari pada gosip-gosip murahan ala tv-tv nasional. Gw emamng cewe, tapi bukan berarti semua cewe suka gosip murahan kek gitu. Apa lagi sinetron-sinetron kampring. Gw kok jadi curhat sich??

Nah, awalnya tuh temen gw dari divisi lain (gw dibagian HRD. Kalo dipikir-pikir gak masuk akal deh mintanya ke gw?!), minta tolong gw. Soalnya gak ada orang lagi dan mendesak bangat. Saat itu gw cuma berpikir, ok gpp. Ini salah-satu pengabdian gw pada perusahaan gw.

Bodohnya, seperti sudah menjadi kebiasaan gw, gw gak tanya buat apaan.

Ternyata gw diminta gantiin salah-satu artis mereka buat beberapa screen. Peran gw disitu sebagai istri yang ditinggal selingkuh suaminya, dan mencoba membalas dendam dengan ikutan selingkuh, plus acara nangis dan triak-triak ala sinetron Cahaya.

AAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAaaaaaaaa...................................

KEBAYANG GAK SIH LOE???!!
Gw yang sehari-hari ngurusin aplikasi dan lamaran orang dibelakang meja, denga cemilan biskuit atau coklat, dan secangkir teh manis, sambil nyanyi-nyanyi kecil, dan itu sudah bikin gw puas dengan hari-hari gw. Sekarang disuruh adegan seperti itu. Adegan pertama gw yg seperti sinetron paling gw caci-maki dan sumpah serapahin. Gw harus lakuin itu??!!!!!!! Oh Gusti Allah, kuatkan anakmu ini!!!

Gw bukan cewe yg langsing dan cantik ala sinetron ntuh. Beneran. Gw tuh masih joging tiap sore, karena berat badan gw masih kurang ideal (bukan gendut! Awas loe kalo bilang gendut??!), dan wajah gw juga biasa-biasa aja, bukan yg gimanaaaaa gitu. Semata-mata gw diminta karena gak ada orang lagi. Eh gw baru mikir, sialaan juga tuh temen gw! Gw dijadiin komoditi gak bermoral demi screens-nya, ternyata sebagai ban serep!

Ada sebuah adegan yg mengharuskan gw nangis gitu sambil berpangku tangan di atas meja makan. Terus nangisnya harus netes air matanya dan jatuh ke atas meja. Gak boleh mengalir dipipi. Aje gile nih sutradara, terobsesi sinetron sih terobsesi, tapi jangan libatin gw doong?! Kebayang gak tuh, dramatisnya? Bukan cuma adegannya aja, tapi juga sutradaranya.

Akhirnya ya gw gak bisa nangis lah! Gw udah sampe mikir kalo anjing gw mati di rumah. Cuma bukannya nangis, malah gw jadi emosi. Siapa yg berani bunuh anjing gw?? Gw pasti benci bangat sama tuh orang!!

Karena gak berhasil membuat gw menangis ala sinetron, akhirnya sutradaranya sendiri yang nangis, plus beberapa tetes air mata diatas meja. Huh, dia pikir gampang kale nangis sambil netes-netes gitu??

Selain adegan yang paling membuat gw malu itu, gw baru tahu kalo slingkuhan suami gw, bukan suami beneren tapi yg dalam film, itu PSK!! Ajegile nih sutradara?! Masa gw disamaain ma PSK?? Aaaaa.... gw harus dibayar mahal nih untuk nih screen!

Jadi kalo malam, disekitar kantor gw itu banyak perempuan-perempuan yg menjajahkan dirinya. Nah kalo siang kan mereka nganggur, jadinya di ajak lah ma sutradaranya.

Cuma ya kira-kira dong kalo ambil lawan main. Masa gw disuruh ribut ma PSK?? Harga gw sebagai perempuan kan turun.

Udah gitu tuh perempuan sok dekat lagi. Ya bukannya gimana-gimana sih, cuma gw agak risih aja kalo sama orang yang baru gw kenal dauh langsung dekat, bukan karena dia PSK loh! Selain itu kalo ngomong tuh nyebelin, ngomongnya gede gitu.

Pernah saat kita lagi istirahat makan siang, itu orang datang ke arah kita. Ngbrol sok dekat gitu. Temen yang lain sih ada yang nimpal-nimpalin, berusaha ramah, cuma gw diem aja. Setelah puas ngeliatin hape kami masing-masing, dia ngajak ngbrol lagi. Kira-kira gini percakapan antara kami dan salah-satu dari kami (SSDK)

PSK: mas2 dan mba2 suka clubbing gak?
SSDK: wah gak mba, jarang. Memang mba sering?
PSK: iya, sering. Sama teman-teman, buat ngilangin stress (gw masih bingu, dia stress apa ya?? Kok rasanya hepi gitu?). Biasanya sih saya kalo clubbing tuh minum wiski sama cipas.

Wait, wait, gw memang gak pernah clubbing, tapi gw belum pernah denger minuma yg namanya cipas?? Kami masih clingak clinguk bingung. Beberapa menit kemudian baru kami ngeh, yang dia maksud tuh chivas!

Ya olo, kenapa bisa jadi CHIVAS jadi CIPAS?!!

Setelah perempuan itu berlalu, yang lain pada ngkak dan gw cuma bisa geleng-geleng kepala. Itu yang bikin gw jengkel, ndeso aja bergaya minum chivas. Gusti, Gisti... ampuni gw.

Eh udah dulu ya, sutradara sudah triak-triak nih.

-----------------------

Ini pengalaman dari teman saya. Waktu dengar, saya sampai terpingkal-pingkal dengar kata 'cipas', what the hell is??

Btw, have a great day guys, gals....

2 comments:

Anonim mengatakan...

just looking

Anonim mengatakan...

ha...ha...i'am glad you missed the show, segmentnya dah tayang kemaren tuh..jadi lo gak akan liat si PSK cipas itu,huahaha...

Posting Komentar